Home » Aktivitas » Pertanian dan Resor Rio Vista

Pertanian dan Resor Rio Vista

““RioVista Farm and Forest adalah pertanian organik, dataran tinggi, terpadu dan reboisasi alami (sylvigenesis) di Malungon, Sarangani. Kebun bergulir seluas 47 hektar di Sitio Rancho, Nagpan ditanami kelapa, jeruk bali, dan berbagai varietas pisang, kakao, dan mangga. Hingga 60% dari pertanian dikhususkan untuk reboisasi dengan ketinggian 300m ASL.

Demo pertanian seluas 3 hektar digunakan sebagai tempat pembelajaran ATI XII untuk pertanian organik. Tempat pembelajaran tersebut memberikan pelatihan tentang ramuan organik, produksi sayuran, pengelolaan tanah, pengendalian hama dan penyakit, pemeliharaan kambing, ayam kampung, budidaya perairan pedalaman, GARAM, pertanian terpadu, dan wirausaha agro. Situs pembelajaran memiliki asrama untuk 20 peserta pelatihan, ruang kuliah untuk 50 orang, ruang makan, dan pertanian demo untuk pembelajaran langsung.

Peternakan ini juga memiliki fasilitas home-stay dengan 5 kamar tidur (AC, Private T&B) yang dapat menampung hingga 14 orang. Menawarkan menunggang kuda, trekking sungai, mandi / berenang di sungai, hiking di jalan pertanian, pengalaman langsung bekerja di pertanian, dan berkemah. Tempat ini mengajukan akreditasi sebagai situs wisata pertanian sehari.

Hutan perawan pribadi seluas 15 hektar di ketinggian 900m ASL Kalonbarak, Poblacion akan dikembangkan menjadi taman alam dan pertanian sayuran bernilai tinggi. Mereka juga akan membuat situs pembelajaran “”alam dan lingkungan anak-anak””. “””

Inpirasi: Keindahan Alam, Surga Kuliner

Region: Soccsksargen

Kota: Provinsi Sarangani

Filipina menerapkan pembatasan perjalanan sementara untuk menahan penyebaran COVID-19. Mohon tetap tinggal di rumah dan mengikuti protokol kesehatan.