Media Library

Home » Mitra PDOT » Media Library

Didirikan pada tahun 1973, Departemen Pariwisata (DOT) adalah kantor eksekutif Filipina yang bertanggung jawab atas regulasi dan promosi industri pariwisata Filipina.

Misi DOT adalah untuk mendorong, mempromosikan, dan mengembangkan pariwisata sebagai aktivitas sosial ekonomi utama untuk menghasilkan mata uang asing dan lapangan kerja lokal, yang pada akhirnya menyebarkan manfaat pariwisata ke sektor swasta dan publik.

DOT dipimpin oleh Kantor Sekretaris Pariwisata. Kantor Sekretaris merumuskan kebijakan, rencana, program, aturan, dan regulasi. Kantor tersebut juga meninjau dan mengevaluasi kinerja Rencana Induk Pariwisata dan memberikan nasihat kepada Presiden tentang semua hal yang mempengaruhi program pariwisata negara dan kemajuan Filipina sebagai tujuan wisata utama bagi semua pelancong dan wisatawan.

Visi

  • Merumuskan rencana dan program pariwisata untuk mempromosikan, mengembangkan dan mengatur industri pariwisata negara sebagai kegiatan sosial ekonomi utama yang menghasilkan mata uang asing dan lapangan kerja lokal, dan untuk menyebarkan manfaat pariwisata ke segmen populasi yang lebih luas dengan dukungan, bantuan, dan kerjasama sektor swasta dan publik.

  • Departemen Pariwisata (DOT) akan menjadi lembaga pemerintah utama yang diberi tanggung jawab untuk mendorong, mempromosikan, dan mengembangkan pariwisata sebagai kegiatan sosial ekonomi utama untuk menghasilkan mata uang asing dan lapangan kerja serta untuk menyebarkan manfaat pariwisata baik kepada swasta maupun swasta. sektor publik.

Misi

Posisikan Filipina sebagai tujuan wisata utama di Asia.