Home » Penghargaans » Pantai Putih Boracay, Pantai Nacpan El Nido di antara Pantai Top TripAdvisor di Asia

Pantai Putih Boracay, Pantai Nacpan El Nido di antara Pantai Top TripAdvisor di Asia

Departemen Pariwisata (DOT) merayakan masuknya Pantai Putih Boracay yang terkenal di dunia di posisi ke-12 dan El Nido, Pantai Nacpan Palawan di urutan ke-18 dalam daftar TripAdvisor Travellers’ Choice 2021 Best of the Best Awards Top 25 Beaches – kategori Asia.

“Pengakuan TripAdvisor semakin menghangatkan hati karena matahari dan pantai selalu menjadi produk pariwisata terbaik negara ini. Boracay, yang terkenal dengan Pantai Putihnya dan El Nido, Palawan, rumah dari Pantai Nacpan, adalah salah satu tujuan pertama yang kami buka,” Menteri Pariwisata Bernadette Romulo-Puyat mengatakan.

TripAdvisor Travellers’ Choice tahun ini mempertimbangkan berapa kali pengguna ‘menyelamatkan’ pantai-pantai ini di akun mereka di samping kualitas dan kuantitas ulasan.

Platform panduan perjalanan terbesar di dunia mencantumkan kategori Pantai Teratas secara global dan dibagi menjadi beberapa wilayah.

“Warga Filipina rindu pergi ke pantai. Bahkan, pantai ini menjadi salah satu pilihan aktivitas luar ruangan saat ini menurut survei perjalanan Filipina baru-baru ini,” tambah Puyat.

Pergi ke pantai, hiking, dan bersepeda adalah salah satu kegiatan pilihan yang dinyatakan dalam survei online terbaru yang dilakukan oleh DOT dengan Asian Institute of Management (AIM) – Pusat Pariwisata Dr. Andrew L. Tan, dan Guide to the Philippines.

Baca Juga:  DOT memuji hotel PH yang diakui dengan Penghargaan Tripadvisor 2021

Survei perjalanan juga menekankan implikasi utama lainnya dari preferensi wisatawan yang berkembang yang mencakup area luar ruangan dan berventilasi baik di atas ruang terbatas atau fasilitas yang mensirkulasikan kembali udara.

“Dan saat kami merayakan pantai kami yang dinobatkan sebagai yang terbaik di Asia, mohon jadilah wisatawan yang bertanggung jawab saat bepergian. Ikuti semua protokol kesehatan dan keselamatan untuk perjalanan pantai yang aman dan menyenangkan,” tegas Puyat.

Pantai Agonda dan Cavelossim India mengklaim dua tempat teratas untuk Asia tahun ini diikuti oleh Pantai Ngapali Myanmar.

Lihat peringkat lengkapnya di sini: www.tripadvisor.com.ph/TravelersChoice-Beaches-cTop-g2″

Filipina menerapkan pembatasan perjalanan sementara untuk menahan penyebaran COVID-19. Mohon tetap tinggal di rumah dan mengikuti protokol kesehatan.