Home » Penghargaans » DOT merayakan masuknya Boracay dan Palawan dalam daftar 25 Pantai Pulau Terbaik di Dunia oleh Condé Nast

DOT merayakan masuknya Boracay dan Palawan dalam daftar 25 Pantai Pulau Terbaik di Dunia oleh Condé Nast

Departemen Pariwisata (DOT) kembali merayakan penghargaan yaitu White Beach, Boracay dan El Nido, Palawan, masing-masing menempati posisi ke-2 dan ke-9, dalam daftar 25 Pantai Pulau Terbaik di Dunia oleh Condé Nast Traveler: 2020 Readers’ Choice Awards.

Masuknya dua permata tujuan ini dalam penghargaan pilihan pembaca tahunan publikasi perjalanan bergengsi adalah pengakuan atas keindahan yang tak tertandingi dan sumber daya yang unik dan beragam.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para wisatawan yang memilih destinasi kami dan memberikan sambutan hangat serta kepercayaan yang solid. Saat negara kami dibuka kembali secara bertahap dengan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan, kami akan melanjutkan upaya konservasi dan perlindungan kami di area ini, ”kata Sekretaris Bernadette Romulo-Puyat.

“Boracay adalah destinasi indah menawan dengan pasir putih yang mempesona, air yang sangat jernih, dan latar belakang hutan yang rimbun, tersedia bagi siapa saja yang ingin melakukan perjalanan. Pulau itu dulu masih tersembunyi dengan salah satu pantai terindahnya di dunia—tetapi kini rahasianya terbongkar. Sekarang White Beach sepanjang tiga mil, dengan gua-gua dan tempat makan di tepi pantai (dan kehidupan malam), adalah hamparan pasir tersibuk, ”tulis Caitlin Morton dari Conde Nast.

Baca Juga:  PHL, DOT dinominasikan di World Travel Awards 2021 Edisi Asia

Tentang El Nido, Morton berkomentar, “Mengejutkan, Palawan tetap berada di bawah radar, meskipun terus mendapat peringkat tinggi dalam Penghargaan Pilihan Pembaca kami. El Nido sendiri adalah rumah bagi sekitar 50 pantai pasir putih—tidak mungkin untuk memilih hanya satu—semuanya terletak di sekitar formasi batu kapur yang dramatis dan memiliki pasir terbaik dan terputih yang pernah Anda lihat. Airnya begitu biru menyilaukan sehingga membuat Laut Karibia terlihat keruh saat disandingkan.

Boracay dan El Nido terbuka untuk turis domestik yang datang dari area GCQ dan MGCQ dengan protokol kesehatan dan keselamatan, yang dapat Anda temukan di www.philippines.travel/safetrip atau unduh aplikasi Travel Philippines di app.philippines.travel.

Sebagai sarana untuk membuat perjalanan domestik lebih terjangkau, DOT melalui Badan Promosi Pariwisata (TPB), mendorong wisatawan domestik untuk memanfaatkan tes RT-PCR bersubsidi 50 persen. Program, bekerja sama dengan Universitas Filipina – Rumah Sakit Umum Filipina (UP-PGH) dan Pusat Medis Anak Filipina (PCMC), menurunkan biaya tes masing-masing menjadi P900 dan P750. Untuk mendaftar, kunjungi https://www.tpb.gov.ph/rtpcrphtravel/

Filipina menerapkan pembatasan perjalanan sementara untuk menahan penyebaran COVID-19. Mohon tetap tinggal di rumah dan mengikuti protokol kesehatan.