Home » Media Releases » DOT Berikan Stempel Perjalanan Aman WTTC ke 33 Hotel Lagi

DOT Berikan Stempel Perjalanan Aman WTTC ke 33 Hotel Lagi

Sekretaris Departemen Pariwisata (DOT) Bernadette Romulo-Puyat hari ini, (21 April) memberikan Stempel Perjalanan Aman Dewan Perjalanan dan Pariwisata Dunia (WTTC) kepada kelompok penerima baru yang terdiri dari 33 perusahaan akomodasi terakreditasi DOT (AE) milik enam daerah. Ini berada di Wilayah VII, 16 di antaranya berada di Cebu dan Bohol; Wilayah IV-B, kesembilannya berada di Palawan; Wilayah VI, ketiganya di Boracay; Wilayah IX, ketiganya di Zamboanga; CAR, satu di Kota Baguio dan, Wilayah XI, satu di Kota Davao. Jumlah total penerima sekarang di 40 termasuk tujuh perusahaan akomodasi yang diberikan Stempel Perjalanan Aman awal tahun ini.

Stempel Perjalanan Aman WTTC adalah stempel keselamatan dan kebersihan pertama di dunia bagi wisatawan yang mengakui pemerintah dan bisnis yang telah mengadopsi protokol standar kesehatan global.

Pada September 2020, Filipina menerima Stempel setelah dinilai memiliki pedoman kesehatan dan keselamatan (HSG) yang selaras dengan persyaratan inti WTTC. Selanjutnya, negara penerima mengambil peran sebagai Duta Perjalanan Aman, mengadvokasi penerapan protokol Perjalanan Aman dan pendaftaran fasilitas dan tujuan.

“Pada bulan Januari, DOT memberikan penghargaan kepada dua pemegang stempel pertama, Grand Hyatt Hotel dan Joy Nostalg Hotel & Suites Manila. Kemudian ditambah lima lagi, yaitu – Aruga by Rockwell, The Peninsula Manila, Solaire Resort, dan The Forest Lodge and The Manor at Camp John Hay. Pada bulan Maret, kami menerima lebih dari 100 aplikasi yang datang dari berbagai daerah, yang juga termasuk AE Mabuhay dan tujuan. Lonjakan minat ini mencerminkan kesiapan mereka untuk mengadopsi normal baru dan keinginan untuk diakui secara global sebagai fasilitas ‘perjalanan yang menyenangkan dan aman’,” Sekda Puyat antusias menyambut penghargaan seremonial virtual sederhana tersebut.

Baca Juga:  Pariwisata Filipina dan Industri MICE Akan Menjadi Tuan Rumah WTTC Global Summit

Penerima dapat dipromosikan di situs web dan platform media sosial DOT dan Tourism Promotions Board (TPB), tetapi kuncinya adalah paparan global dan mendapat manfaat dari jaringan luas organisasi anggota WTTC.

33 AE terakreditasi DOT mematuhi Pedoman Kesehatan dan Keselamatan DOT yang selaras dengan Protokol Perjalanan Aman WTTC, diperiksa dan disahkan oleh kantor regional terkait.
Saat ini 33 AE terdiri dari 5 hotel berbintang dan 28 dengan akreditasi reguler.

“Sekarang program vaksinasi negara berjalan lancar, kami mengantisipasi bahwa inisiatif paralel di seluruh dunia akan mempercepat dimulainya kembali perjalanan internasional. Mulai sekarang, kita perlu mempersiapkan fasilitas dan destinasi kita agar siap dikunjungi, dengan kesehatan dan keselamatan sebagai perhatian utama. Stempel Perjalanan Aman WTTC, di atas akreditasi kami, akan berharap untuk mengembalikan kepercayaan pelancong di Filipina sebagai tujuan yang ‘aman dan menyenangkan’, ”kata kepala pariwisata.”

Filipina menerapkan pembatasan perjalanan sementara untuk menahan penyebaran COVID-19. Mohon tetap tinggal di rumah dan mengikuti protokol kesehatan.