Tentang ESL

Home » Inspirasi » Wisata Edukasi » Tentang ESL

Program unggulan yang ditawarkan yaitu English as Second Language (ESL) diperuntukkan bagi Anda dan siswa dari negara lain yang bukan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu. Ada ribuan siswa dari Jepang, Korea, Taiwan, Rusia, serta Thailand, ini memberikan pengalaman multi budaya yang  membuat Anda semakin semangat untuk belajar. 

Selain itu, di luar mata pelajaran yang Anda  ikuti dari buku, Anda  juga akan melakukan kegiatan ekstrakurikuler seperti menyanyi lagu pop, menonton film, kelas seni, dan sejenisnya untuk memastikan bahwa siswa tidak akan merasa tertekan dan masih bersenang-senang dalam belajar. 

Pada akhirnya, seberapa efektif Anda  melatih kefasihan berbahasa Inggris adalah dengan mempraktekkannya sesering mungkin. Selain interaksi dengan pengajar dan teman sekelas, Anda akan mempraktekkan bahasa Inggrismu di lingkungan sosial yang alami saat program jalan-jalan di akhir pekan seperti snorkeling, berenang dengan ikan hiu paus atau whaleshark, canyoneering, melakukan bakti sosial, dan sejenisnya.

Mereka yang telah memilih Filipina sebagai tujuan belajar bahasa Inggris atau ESL (English as Second Language) telah terkesan dengan orang-orang Filipina yang sangat ramah, dan juga pemandangan indah, pantai, kehidupan malam, makanan, dan banyak lagi. Filipina memiliki beberapa pantai terbaik di dunia, termasuk pantai di Boracay, Palawan, Batangas, dan Pagudpud. Jika Anda  melakukan pencarian cepat di Google, Anda  akan menemukan bahwa beberapa pantai di Filipina masuk dalam peringkat 10 Pantai Terbaik Top di Dunia.

Filipina adalah negara berbahasa Inggris terbesar ke-5 di dunia. Bahasa Inggris yang merupakan bahasa resmi negara yang digunakan oleh lebih dari 95% populasinya. Semua orang dari supir taksi, pedagang, dan pengusaha berbicara bahasa Inggris, yang membuat komunikasi menjadi lebih mudah

Kota Cebu menjadi hub yang menawarkan program ESL. Hingga saat ini, ada 150 sekolah ESL di area Visayas Tengah, yang sebagian besar berada di kota internasional kedia Filipina. Sekolah ESL tersebut telah terdaftar dan diakui oleh Otoritas Pengembangan Pendidikan & Keterampilan Teknis atau Technical Education & Skills Development Authority (TESDA) dan Biro Imigrasi atau Bureau of Immigration (BOI). Selain menjadi pusat ESL, Cebu telah lama dikenal sebagai pusat pendidikan lanjutan terbaik di Filipina Selatan.

Program belajar ESL ini bervariasi mulai dari program singkat 1 minggu hingga 6 bulan. Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi PDOT Indonesia di pdotindonesia1@gmail.com

Sambil menunggu dibukanya Filipina bagi siswa asing, Anda dapat mengambil program belajar Bahasa Inggris secara daring alias online. Salah satu sekolah ESL yang memiliki program ESL online terbaik adalah QQ English. QQ English memiliki kantor pemasaran di Indonesia dengan info lengkap di sini.