Home » Festival

Festival Unggoyan

Kompetisi tarian jalanan yang menggambarkan cara monyet menari nama “Malimono” berevolusi dari kata-kata “mal mon”. Malimono adalah kata Spanyol untuk “monyet jahat”.

Festival Lubi-Lubi

Acara tahunan parade jalanan yang megah dan mardigras yang menampilkan kreativitas, kecerdikan, dan kesenian Bacuaganon menggunakan produk berbasis coco yang berbeda. Festival ini menggambarkan penduduk setempat berkat panen kelapa dan tanaman akar lainnya yang berlimpah.

Kompetisi Selancar Nasional dan Internasional

CLOUD 9:”Ibukota selancar Filipina”, menjadi tuan rumah acara selancar terbesar di negara ini dengan peselancar nasional dan asing ternama yang bersaing untuk mendapatkan hadiah uang. Acara sampingan menampilkan kegiatan budaya untuk mengintegrasikan budaya ke olahraga.

Festival Kapayawan

Mardi Gras yang panjang ditandai dengan kompetisi tarian jalanan sebagai bentuk rasa syukur atas berkat-berkat yang berlimpah dan memberikan makna penting bagi “payaw” sebagai makanan pokok selama hari-hari Perang Dunia II.

Festival Bonok-bonok

Sehari Mardi Gras ditandai dengan kompetisi tarian jalanan. cara Surigaonon bersyukur atas berkat dan perayaan berlimpah untuk menghormati pelindung kota Saint San Nicolas de Tolentino melalui musik dan tarian.

Filipina menerapkan pembatasan perjalanan sementara untuk menahan penyebaran COVID-19. Mohon tetap tinggal di rumah dan mengikuti protokol kesehatan.