Home » Destinations » Pampanga

Pampanga

Pampanga memegang gelar sebagai Ibu Kota Kuliner Filipina karena mereka menawarkan beberapa hidangan Filipina terbaik, tetapi ada lebih banyak lagi ke provinsi Luzon Tengah ini yang hanya makanan enak. Selain menjadi rumah bagi kota Clark yang sangat urban dan modern, Anda juga dapat pergi ke sini untuk perjalanan hiking, atau menghadiri festival favorit orang banyak yang menampilkan balon udara panas dan pajangan lentera Natal yang indah. Pampanga hanya berjarak beberapa jam dari Manila, jadi tambahkan destinasi ini ke daftar perjalanan Anda ketika di Filipina untuk petualangan kuliner, perjalanan alam, dan festival warna-warni yang menyenangkan.

Lihat dan Lakukan
Provinsi ini tidak disebut Ibukota Kuliner untuk apa-apa. Satu hal yang tidak pernah benar-benar dapat Anda lewatkan selama perjalanan Anda ke Pampanga adalah mencoba makanan luar biasa di restoran lokal dan bahkan hanya restoran sederhana. Selain hidangan klasik Filipina, yang harus dicoba dan sebenarnya dibuat di Pampanga adalah sisig, terbuat dari telinga babi cincang, pipi, dan hati, dan merupakan makanan pokok di hampir semua restoran Filipina sekarang. Festival adalah acara yang paling ditunggu di Pampanga. Wisatawan terutama menyukai Festival Lentera Raksasa selama musim Natal, dan Festival Balon Udara Panas yang sangat ditunggu-tunggu. Jika Anda bepergian dengan anak-anak atau anak-anak di hati, periksa taman hiburan dan resor yang menyenangkan seperti Aqua Planet, Fontana Water Park, dan Sandbox untuk beberapa nama. Mencari petualangan luar ruangan? Pampanga juga memilikinya! Anda dapat mendaki Gunung Arayat atau melakukan perjalanan ke Gunung Pinatubo di provinsi tetangga Tarlac. Apa pun jenis pelancong Anda, Pampanga menyediakan pelarian cepat dari keramaian dan hiruk pikuk Manila.

Tempat Menginap
Pampanga memiliki banyak hotel dan resor mulai dari akomodasi mewah hingga penginapan murah yang bisa Anda pilih.

Filipina menerapkan pembatasan perjalanan sementara untuk menahan penyebaran COVID-19. Mohon tetap tinggal di rumah dan mengikuti protokol kesehatan.