Home » Destinations » Bulacan

Bulacan

Di jantung Fareast Asia terdapat Bulacan—sebuah provinsi di Republik Filipina, yang terletak di Wilayah Luzon Tengah negara itu, utara Manila, ibu kota negara.

Bulacan bangga dengan warisan sejarahnya yang kaya. Pada tahun 1899, Gereja Barasoain yang bersejarah di Kota Malolos (ibu kota Bulacan) adalah tempat kelahiran Demokrasi Konstitusi Pertama di Asia.

Bulacan juga merupakan rumah bagi banyak seniman terbesar di negara ini, di antaranya: penyair legendaris Francisco “”Baltazar”” Balagtas, musisi Nicanor Abelardo, dan pematung nasionalis Guillermo Tolentino.

Saat ini, Bulacan adalah salah satu provinsi paling progresif di Filipina. Orang-orangnya – Bulakeño (atau Bulakenyo) – sangat berpendidikan, giat dan rajin.

Bulacan terkenal dengan industri berikut: Marble and Marbleized Limestone, Jewelry, Pyrotechnics, Leather, Aquaculture, Meat and Meat Products, Garments, Furniture, High-Value Crops, dan Sweets and Native Delicacies, dan berbagai macam produk asli berkualitas tinggi.
Bulacan telah cepat menjadi tujuan wisata yang ideal, karena peran vitalnya dalam sejarah Filipina, dan warisannya yang kaya dalam budaya dan seni. Provinsi ini dikenal dengan situs bersejarahnya; rumah-rumah tua nostalgia dan gereja; atraksi ekologis yang indah; atraksi keagamaan; festival yang penuh warna dan mempesona; berenang dan berbagai atraksi bertema; dan berbagai pilihan kerajinan asli yang elegan dan hidangan mewah. Hotel ini juga merupakan rumah bagi berbagai resor, hotel, restoran, dan fasilitas rekreasi lainnya.

Provinsi Bulacan, Filipina menawarkan segala sesuatu yang pernah Anda harapkan. Komunitas yang ideal dan damai. Pemerintah yang berkomitmen. Surga bagi bisnis dan investasi. Liburan yang sempurna.

Filipina menerapkan pembatasan perjalanan sementara untuk menahan penyebaran COVID-19. Mohon tetap tinggal di rumah dan mengikuti protokol kesehatan.