Home » Aktivitas » Kepulauan Tres Reyes

Kepulauan Tres Reyes

“””Berfungsi sebagai tempat favorit dengan tempat piknik dan tempat menyelam yang menyenangkan di Marinduque adalah pulau-pulau kecil bernama Gaspar, Melchor, dan Baltazar yang secara kolektif dikenal sebagai Kepulauan Tres Reyes. Pulau kecil Gaspar memiliki hamparan pantai karang yang pendek dengan perairan biru kehijauan yang jernih yang ideal untuk berenang dan snorkeling. Pulau kedua dan ketiga, Melchor dan Baltazar, memiliki pantai terjal dan gua bawah air yang sering dikunjungi oleh penyelam laut dalam. Spesies laut seperti kerapu, kakap, makarel, dan bibir manis berlimpah di daerah tersebut, sedangkan ketam kenari disebut igod banyak ditemukan di sepanjang pantai.

Pada tahun 1981, sebuah kapal yang tenggelam ditemukan 13 kaki di bawah air antara perairan Gaspar dan daratan utama. Diyakini sebagai salah satu kapal bajak laut Cina Limahong, penemuan itu menghasilkan artefak dan harta karun senilai jutaan peso, kebanyakan toples porselen dan piring. Bagian Arkeologi Bawah Air di Museum Nasional menyelamatkan banyak artefak dari reruntuhan yang sekarang dipamerkan. “””

Inpirasi: Pantai & Pulau

Region: MIMAROPA

Kota: Marinduque

Filipina menerapkan pembatasan perjalanan sementara untuk menahan penyebaran COVID-19. Mohon tetap tinggal di rumah dan mengikuti protokol kesehatan.