Home » Aktivitas

Pantai Mabua Pebble

Coba pantai kerikil unik yang terletak di bagian barat Kota Surigao ini. Beristirahatlah di jajaran pondok-pondok asli dengan latar belakang alami pepohonan kelapa dan nikmati aktivitas berenang, selancar angin, dan jetski sambil menunggu langit oranye saat matahari terbenam.

Sohoton Cove, Pulau Bucas Grande

Gua yang mempesona ini sebagian besar waktu terendam air setengah dan hanya dapat diakses saat air surut. Di dalam teluk ini terdapat laguna dengan pulau kecil dan air kristal yang tak terhitung jumlahnya yang berkilau dengan pantulan cerah matahari dan hijau subur mengelilingi pinggiran. Rangkaian petualangan yang tak terlupakan menanti di tujuan ini karena Anda […]

Pulau Siargao

Pulau berbentuk tetesan air mata yang masih alami bernama Siargao adalah shangrila para petualang dan pecinta alam. Pulau Siargao terkenal sebagai ibu kota selancar Filipina dengan situs selancar Cloud 9 bergengsi yang berfungsi sebagai kiblat selancar bagi para penggila selancar. Ini adalah kelompok pulau terbesar yang muncul sebagai salah satu tujuan olahraga air terbaik di […]

Air Terjun Tinuy-an

Air Terjun Niagara di Filipina menopang tirai airnya yang megah yang mengalir melalui 3 tingkat formasi tanah yang membentuk kolam dengan berbagai ukuran dan ketinggian di bawahnya.

Enchanted River

Berenanglah ke laguna biru pirus yang berkilauan dengan air sejernih kristal yang tampaknya merupakan akuarium alami, di habituasi oleh ikan berwarna-warni dari berbagai spesies dan ukuran. Terpikatlah dengan destinasi mempesona yang dapat dicapai dengan beberapa menit naik perahu dan nikmati melompat dari satu pulau ke pulau lain.

Kepulauan Britania

Britania Island adalah salah satu produk pariwisata utama Surigao Del Sur yang mengandalkan aktivitas island-hopping-nya. Britania Islets memiliki keindahan pantai pasir putih yang telah menjadi tujuan favorit keluarga dengan berbagai aktivitas seperti jetskiing, snorkeling, banana boat, flying fish, dan aktivitas rekreasi air lainnya.

Suaka Margasatwa Agusan Marsh

Rasakan pemandangan seperti film dan dikelilingi oleh rawa eceng gondok, teratai, dan bunga lili air di salah satu lahan basah paling penting secara ekologis di Filipina. Kunjungi rumah penduduk asli Manobo yang tinggal di gugusan rumah kayu dan bambu, yang dibangun di atas rakit kayu apung. Lakukan pengamatan burung karena Agusan adalah tempat bermigrasi musim […]

Peternakan Kuda Calo

Peternakan Kuda Calo adalah destinasi alam-budaya yang memungkinkan Anda untuk merasakan kekayaan alam yang segar dengan sentuhan budaya Manobo. Areal seluas 10 hektar tersebut merupakan lahan pertanian milik swasta yang diubah menjadi hutan yang dilalui oleh kuda peliharaan. Ia juga memiliki rumah Manobo yang ditempati oleh keluarga Manobo.

Reruntuhan Gereja Banza

Temukan gereja batu yang indah terbungkus pohon beringin yang secara lokal disebut Balete ketika Anda mengunjungi kota Butuan yang bersejarah. Dibangun oleh para biarawan Recollect pada tahun 1625 tetapi dibakar oleh bajak laut Moro pada tahun 1753, gereja ini pernah dijuluki sebagai gereja terindah di wilayah tersebut sebelum kehancurannya.

Museum Kuil Balangay

Ini adalah penyimpanan Butuan Boats atau Balangays dan artefak lain yang digali di situs yang membuktikan keberadaan Butuan pra-Hispanik serta warisan budayanya yang kaya.

Filipina menerapkan pembatasan perjalanan sementara untuk menahan penyebaran COVID-19. Mohon tetap tinggal di rumah dan mengikuti protokol kesehatan.