Home » Inspirasi » Mengapa Filipina Layak Dikunjungi dan Aman Bagi Komunitas Muslim?

Mengapa Filipina Layak Dikunjungi dan Aman Bagi Komunitas Muslim?

Filipina, sebagai negara tropis, dikenal dengan 7.107 pulaunya dengan pantai yang indah, pemandangan indah yang spektakuler, makanan yang lezat, dan yang terpenting, penduduknya—orang Filipina yang ramah dan bersahabat. Filipina menarik berbagai jenis wisatawan sehingga menjadikannya salah satu tujuan wisata terbaik di dunia.

Sementara itu, Filipina juga didominasi Katolik Roma; namun negara ini merupakan tempat yang aman bagi komunitas Muslim. Bagaimana bisa begitu? Hingga kini, jumlah tempat ramah muslim di negara ini telah dan terus meningkat. Selain restoran bersertifikat Halal, ada berbagai masjid yang berada di sekitar Filipina dan kota muslim (Muslim Town), yang terletak di Metro Manila. Sudah banyak tempat ramah muslim yang cukup menarik untuk dikunjungi wisatawan dan lebih banyak lagi yang bersertifikat halal.

Selain itu, Departemen Pariwisata dan Komisi Nasional Muslim Filipina telah meluncurkan ‘Proyek Wisata Halal Filipina’ yang bertujuan untuk meningkatkan fasilitas halal di seluruh negeri dan membuat semua layanan halal tersedia di setiap tujuan wisata. Artinya, semakin banyak hotel, resor, restoran, dan fasilitas bersertifikat halal lainnya.

Baca Juga:  Itinerary Ramah Muslim 3H2M di Palawan

Proyek Wisata Halal Filipina tidak hanya akan mendorong perusahaan bisnis untuk menganut prinsip-prinsip halal yang ramah Muslim, tetapi ini juga menjelaskan kepada para non-Muslim bahwa “halal adalah cara hidup”. (DOT)

Filipina menerapkan pembatasan perjalanan sementara untuk menahan penyebaran COVID-19. Mohon tetap tinggal di rumah dan mengikuti protokol kesehatan.