Home » Inspirasi » Hidangan & Camilan Halal Asli Filipina yang Wajib Kamu Coba!

Hidangan & Camilan Halal Asli Filipina yang Wajib Kamu Coba!

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Filipina adalah Muslim Town yang terletak di Quiapo, Manila. Selain Golden Mosque atau Masjid Emas yang dapat ditemukan di sini, ada berbagai tempat makan dan restoran yang bisa Anda kunjungi, yang menyajikan hidangan dan makanan ringan Halal otentik Filipina.

Piaparan Ayam & Rendang Daging Sapi—Menu favorit. Sumber foto – Chui Show @Youtube

Pertama adalah Chicken Piaparan dan Rendang Daging Sapi yang paling laris di Junaira—salah satu tempat makan terkenal di sekitar Muslim Town. Ayam Piaparan adalah masakan Maranao yang dimasak dalam kuah santan dengan bawang putih, bawang merah, cabai, jahe, daun bawang, kunyit, kelapa parut, bumbu palapa, dan sayuran. Rendang Daging Sapi adalah masakan daging pedas asli Indonesia, juga dimasak dengan santan dan bumbu palapa tetapi dengan tambahan gula muscovado dan bahan lainnya seperti bawang putih, bawang merah, cabai, jahe, lengkuas, daun kunyit, dan serai. Rendang dimasak minimal 4 (empat) jam agar dagingnya empuk. Tentunya, ini menu yang harus dicoba untuk makan siang!

 

Selain hidangan gurih yang lezat, ada juga makanan ringan seperti Teh tarik dan Paratha yang bisa Anda coba untuk merienda. Keduanya dapat ditemukan di Arab Asian Cafe, juga terletak di sekitar Muslim Town, d

Teh-Tarik & Paratha—cemilan di Kafe Arab Asia. Sumber foto – Chui Show @Youtube

ekat Masjid Emas Manila. Teh tarik, juga dikenal sebagai “teh tarik”, dibuat dengan seduhan teh asli yang kuat, mirip dengan teh susu saat ini. Sedangkan Paratha, roti pipih yang disajikan dengan susu kental manis dan saus kari sebagai sausnya. Pastikan untuk memesan dan mencoba Teh tarik dan Paratha secara bersamaan!

Untuk Anda penyuka cemilan manis, maka Cassava Cake dan Biko adalah jajanan Filipina ramah Muslim yang harus Anda coba. Kedua cemilan ini dapat dengan mudah dibeli di sepanjang jalan Manila dan di mana saja di Filipina. Cassava Cake adalah kakanin Filipina dengan bahan-bahan sebagai berikut: singkong parut yang dicampur dengan santan, susu, gula, dan kelapa muda sport. Biko, di sisi lain, juga merupakan kakanin atau kue beras, dibuat dengan beras ketan dan komponen lain seperti santan dan gula aren, di atasnya dengan latik atau sisa santan. Kedua camilan manis dan berat ini sangat cocok untuk waktu Merienda dan salah satu camilan yang wajib dicoba di Filipina!

 

Baca Juga:  Itinerary Ramah Muslim 3H2M di Palawan

Filipina menerapkan pembatasan perjalanan sementara untuk menahan penyebaran COVID-19. Mohon tetap tinggal di rumah dan mengikuti protokol kesehatan.