Home » Inspirasi » 5 Restoran Halal Terbaik di Manila, Filipina

5 Restoran Halal Terbaik di Manila, Filipina

Setiap negara memiliki sesuatu yang hebat dan menarik untuk ditawarkan—mulai dari berbagai tujuan wisata hingga suvenir, dan bahkan keramahtamahan penduduknya – nah! Ini semua ciri khas Filipina. Anda yang berkunjung ke Filipina sebaiknya tidak hanya melihat dan mengalami secara langsung kekayaan budaya dan tradisinya, tapi juga mencicipi berbagai makanan lezat di sana. Dari Luzon, Visayas, dan Mindanao, Filipina akan memberikan pengalaman yang luar biasa.

Bicara soal makanan, berikut adalah Lima (5) Restoran Halal Terbaik & Rekomendasi yang bisa kamu temukan di sekitar Metro Manila, Filipina. Mereka tidak hanya menyajikan makanan halal, tetapi restoran ini juga populer di kalangan non-muslim. 

Pilihan pertama adalah Restoran New Bombay yang terletak di Glorietta 3, Ayala Center, Makati. Mereka menawarkan menu vegetarian dan non-vegetarian, bahkan makanan penutup, tepat untuk segala acara. Anda bisa datang ke restoran ini untuk menikmati makan malam bersama keluarga dan teman. Menu favorit di New Bombay adalah Chicken Tikka Masala dan Mutton Biryani.

Hidangan populer dari Restoran New Bombay. Sumber foto – Zomato

Berikutnya dalam daftar yaitu Restoran dan Kedai Kopi Al Batra, yang terletak di Lantai Dua Gedung A.M Flores di Makati. Al Batra buka non-stop selama 24 jam dan menyajikan menu set dan prasmanan Arab dan Turki.

Tampak depan Restoran dan Kedai Kopi Al Batra. Sumber foto – halalfood.guide

Jika Anda mendambakan Ayam Panggang dan Nasi Kabsa, Moud Halal Restaurant cocok untuk Anda. Terletak di 829 Globo De Oro Street di Quiapo, Manila. Moud Halal menawarkan makanan Arab Saudi dan Filipina.

Ayam Panggang terlaris dan Nasi Kabsa Moud Halal. Sumber foto: Pepper.ph

Selanjutnya, ada Restoran  Kashmir di Lantai Dasar, Rustan’s di Glorietta, Makati. Kashmir adalah salah satu restoran Halal India tertua di Filipina. Jika Anda menyukai Shawarma dan Lamb Curry, Anda dapat mengunjungi Kashmir untuk menikmati kedua menu unggulan mereka ini.

Beberapa hidangan disajikan di Kashmir. Sumber foto: Zomato

Terakhir, jika Anda memilih tempat yang lebih layak dengan santapan mewah, kunjungi Kebab Persia Hossein di LKV Building di Makati Avenue, Makati. Ini adalah salah satu restoran Halal fine dining paling mewah di sekitar Metro Manila, Filipina.

Makanan Kebab Persia Hossein yang terkenal. Sumber foto: Hungry Travel Duo

Kelima restoran halal di atas, sesuai rekomendasi pelanggannya, tidak akan pernah gagal memuaskan selera Anda. Pastikan Anda mengunjungi dan mencoba menu unggulan mereka, sambil tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi ini—pakai masker dan pelindung wajah. Sesuai slogan Filipina tentang kuliner: Eats. More Fun in the Philippines! (DOT)

Baca Juga:  Mengapa Filipina Layak Dikunjungi dan Aman Bagi Komunitas Muslim?

Filipina menerapkan pembatasan perjalanan sementara untuk menahan penyebaran COVID-19. Mohon tetap tinggal di rumah dan mengikuti protokol kesehatan.