Home » Cerita » Mimpi Jalan-jalan ke Filipina, Negeri Tetangga yang juga Memiliki Kekayaan Budaya dan Wisata

Mimpi Jalan-jalan ke Filipina, Negeri Tetangga yang juga Memiliki Kekayaan Budaya dan Wisata

Coron, Palawan

Sejauh pandemi Covid-19 belum benar-benar usai, menahan diri untuk tidak jalan-jalan ke luar negeri adalah tindakan paling bijak. Kalau pun mau nekat, beberapa negara masih menutup pintu untuk turis asing, termasuk turis dari Indonesia.

Meskipun belum ada kepastian kapan waktunya liburan bisa bebas dilakukan, setiap orang pasti punya impian untuk bisa jalan-jalan dalam waktu dekat. Entah itu menyambangi destinasi di nusantara, atau menyambangi negara tetangga seperti Filipina.

Filipina, negara tetangga yang dirindukan bagi yang pernah berkunjung dan diimpikan mereka yang belum

Sebagai negara tetangga, Filipina bisa dibilang cukup populer sebagai destinasi liburan orang Indonesia. Ada beberapa alasan mengapa Filipina bisa jadi destinasi primadona orang Indonesia yang ingin liburan ke luar negeri.

Pertama, negara yang terletak di sebelah utara Indonesia ini terdiri dari sekitar 7.641 pulau dengan beragam destinasi menarik. Kedua, negara kepulauan seperti Indonesia ini juga dikenal memiliki kekayaan budaya, yang di masa pandemi ini bisa tetap dinikmati berkat gelaran Fiesta Filipinas.

Yup, sejak Desember 2020 hingga Mei 2021, Philippine Department of Tourism (PDOT) meluncurkan Fiesta Filipinas dengan memperhatikan keseruan liburan. Kekayaan budaya dan keindahan alam negara yang dijuluki Mutiara Laut Orien ini dikemas dalam rangkaian acara virtual.

Baca Juga:  Penghargaan Untuk 3 Tempat Wisata di Filipina
Festival Sinulog di Cebu City pada tahun 2019 (Foto: iStockphoto)
Cebu City , The Philippines – January 20, 2019: Street dancers in vivid colorful costumes participate in the parade at the Sinulog Festival.

 

Partisipan acara yang sebelumnya pernah mengunjungi Filipina tak pelak dibuat bernostalgia. Seperti pada saat diajak menyaksikan kelap kelip Giant Lantern Festival dan mengikuti rangkaian Sinulog, Ati-Atihan and Dinagyang Festival . Selain itu, partisipan juga menikmati kemeriahan Panagbenga Festival yang bertabur warna-warni bunga.

Sementara itu, bagi yang belum pernah ke Filipina, tiga festival megah Fiesta Filipinas kemarin seketika membuat bucket list jadi penuh. Kearifan lokal, kuliner serta beragam destinasi tampak begitu aduhai untuk disambangi langsung setelah pandemi benar-benar usai. Alhasil, mimpi berlibur ke belahan lain dunia berubah haluan jadi ke Filipina~

Tapi, selain karena budaya dan festival-festivalnya yang beragam, sebenarnya ada banyak alasan mengapa Filipina selalu dirindukan dan diimpikan para pecinta liburan, apalagi di masa pandemi seperti saat ini. (DOT)

Filipina menerapkan pembatasan perjalanan sementara untuk menahan penyebaran COVID-19. Mohon tetap tinggal di rumah dan mengikuti protokol kesehatan.