SEKILAS TENTANG METRO MANILA

Metro Manila merupakan metropolis yang menarik, asyik dikunjungi dan kompleks, yang terdiri dari 16 kota dan satu kotamadya. Manila merupakan pusat politik, ekonomi, sosial, budaya dan rekreasi Filipina.

Menjadi tuan rumah bagi dunia bukanlah hal yang baru bagi Manila. Sejak tahun 1565, Manila berperan penting dalam perdagangan lewat laut antara Filipina dan Spanyol, memudahkan hubungan perdagangan antara negara-negara Amerika, Eropa, Arab, Tiongkok dan India. Sekarang ini, Manila merupakan tempat tujuan acara bisnis papan atas di Asia berkat fasilitas kelas dunianya, populasi bisnis yang berorientasi global, dan tim profesional pendukung yang sangat ramah.

Philippine International Convention Center (PICC) merupakan yang pertama dari jenisnya di Asia, dan merupakan salah satu arena acara yang paling luwes di wilayah Asia-Pasifik. Pusat konvensi ini memiliki aula plenari bertingkat, 14 ruang pertemuan, restoran fine-dining dan pusat media. Di dalam kompleks ini terdapat PICC yang berukuran 4.000 meter persegi, yang merupakan fasilitas multi-fungsi yang ideal untuk pameran dan acara-acara khusus. Ada paling sedikit delapan tempat konvensi utama lainnya di metropolis ini, termasuk SMX Convention Center, World Trade Center dan Megatrade Hall. Tempat-tempat ini dilengkapi dengan berbagai hotel mewah yang berlokasi strategis di dalam distrik-distrik bisnis.

Ditempati hampir 12 juta orang, Manila memiliki sejarah, gaya dan daya tarik. Kota ini memiliki berbagai pilihan tujuan untuk pengunjung berkelompok dan menawarkan kuliner kosmopolitan serta hiburan yang tiada tandingan. Kota ini tidak pernah tidur, dan ada pilihan hiburan malam yang menarik bagi setiap orang.

BAGAIMANA CARA MENCAPAINYA

Air Asia, Cebu Pacific Air, dan Philippine Airlines memiliki penerbangan yang teratur ke Manila, yang berjarak sekitar 4 jam dari Jakarta.

KEASYIKAN DI MANILA

  • Kunjungi Benteng Santiago, Gereja San Agustin and Casa Manila di kota tua Intramuros yang dikeliling oleh tembok.
  • Ikuti tour berjalan kaki Carlos Celdran untuk menjelajahi Intramuros dan dapatkan wawasan yang menggigit dan menghibur mengenai sejarah kota ini, atau alami kembali gemerlap dan glamor Manila dengan tour ‘Livin La Vida Imelda’ di Pusat Budaya Filipina. Kunjungi celdrantours.blogspot.com.
  • Berjalanlah di sepanjang Roxas Boulevard dan nikmati matahari terbenam di Manila Bay.
  • Kunjungi Museum Nasional untuk melihat lukisan monumental Spoliarium, karya Juan Luna yang juga merupakan pusaka negara.
  • Cicipi budaya bohemian setempat di Remedios Circle di Malate.
  • Naiki jeepney untuk mengalami seni rakyat flamboyan di atas roda.
  • Kunjungi bar-bar di Malate, Ayala Center, Rockwell atau Fort Bonifacio.
  • Belanja sepuas hati Anda di mega mall Makati, Ortigas dan Quezon City.
  • Ikuti tour calesa (kereta kuda) mengelilingi Binondo, Pecinan Manila.
  • Dapatkan kerajinan tangan murah di pasar di bawah Jembatan Quiapo.
  • Kunjungi Marikina, pusat produksi sepatu negara ini, yang ditempati oleh lebih dari 600 pembuat sepatu terdaftar.
  • Ikuti tour pulang-hari ke Air Terjun Tagaytay, atau pulau bersejarah Corrigidor atau Villa Escudero.