JULI 2018


Sagayan Festival Tubod (Lanao del Norte)

Ini adalah festival dengan tarian perang Maranao sebagai acara utama. Tarian ini dilakukan selama Araw ng Lanao del Norte dan diikuti oleh semua warga kotamadya di provinsi. Para bidadari Maranao dengan mengenakan gaun berwarna-warni ikut memeriahkan dengan tarian kipas mereka.

Kapan? Minggu pertama bulan Juli 2018.

 

Pagoda Festival (Bulacan)

Diadakan di Bocaue, Bulacan, festival ini untuk menghormati Salib Suci Wawa yang ditemukan di Sungai Bocaue. Daya tarik utama dari perselingkuhan adalah parade fluvial pagoda atau tongkang dihiasi dan perahu kecil berwarna-warni.

Kapan? 4-7 Juli 2018.

 

Sublian sa Batangas (Kota Batangas)

Festival ini bertepatan dengan Hari Yayasan Kota Batangas untuk merayakan tradisi menari subli, yang merupakan bagian dari perayaan adat di provinsi ini.

Kapan? 23 Juli 2018.

 

Sinulog & Kinabayo Festival (Zamboanga del Norte)

Acara ini memuliakan Dapitan, santo pelindung Santo Santo Gregori del Norte.

Kapan? 24-25 Juli 2018.

 

Sinulog de Tanjay Festival (Negros Oriental)

Perayaan para penduduk Tanjay, Negros Oriental dari fiesta hari ke-10 ini menampilkan asal-usul budaya sinulog lama. Sebuah pawai diadakan menampilkan pakaian yang dikenakan penduduk setempat, sementara presentasi berkuda menampilkan kembali pertempuran antara orang-orang Spanyol dan Muslim.

Kapan? Minggu terakhir bulan Juli 2018.

 

Kahimoan Abayan Festival (Agusan del Norte)

Pesta ini diadakan untuk menghormati Santa Ana (St. Anne) yang dikenal untuk melindungi penduduk di sepanjang Sungai Agusan dari buaya pemakan manusia. Perayaan ini termasuk mengadakan doa di atas perahu untuk mengharapkan perjalanan yang aman dan kemakmuran.

Kapan? Minggu terakhir bulan Juli 2018.

 

Sandugo Festival (Bohol)

Dirayakan di Bohol, festival ini memperingati pertukaran darah antara penduduk Legaspi Spanyol dan Filipina Sikatuna. Ini termasuk pameran agro-industri, pameran dagang, kontes kecantikan, tarian jalanan dan re-enactment dari darah kompak.

Kapan? Minggu terakhir bulan Juli 2018.

 

Sumber: Tourism Philippine Board

JUNI 2018

Philippine ToyCon 2018: PopLife Fan Experience

“Taman Bermain Baru” atau disebut “TOYCON” menghadirkan rangkaian kegiatan Pameran Mainan dan Hobi ala negara Filipina. Dengan tema PopLife Fan Experience, acara ini akan diadakan pada tanggal 8 – 10 Juni di SMX Convention Center, Pasay City, Manila.
Harga tiket:

 

  • Anak di bawah 6 tahun (IDR 90,000/hari)
  • Dewasa 1 hari IDR 180,000
  • Dewasa 2 hari 300,000
  • Dewasa 3 hari 390,000
  • VIP Pass 1,500,000

 

Berbagai bintang tamu spesial turut hadir antara lain:

 

  • Jason David Frank dikenal sebagai Green Ranger
  • Neal Adams yang menonjol karena menjadi seorang seniman buku komik legendaris
  • Dante Basco yang memainkan peran Rufio (Hook), Zuko (Avatar: The Last Airbender) dan Jai Kell (Star Wars: Rebels)
  • Kevin Grevioux sebagai aktor Underworld, Planet of the Apes, Congo, Steel and the Mask
  • Michael Copon sebagai aktor Blue Ranger (Power Rangers: Time Force), Scorpion King, One Tree Hill dan Beyond the Break.
  • Kelly Hu sebagai pemeran Lady Deathstrike di X-Men 2, Sorceress Cassandra di Scorpion King, dan China White di Arrow.
  • Empat seniman lainnya juga menjadi bintang tamu, 2 diantaranya adalah Quiccs, ilustrator, perancang mainan dan seniman grafiti, dan Anatoy, perancang mainan yang berbasis di Korea Selatan.

 

ToyCon bertujuan menjadi Platform untuk kolektor mainan, penggemar, desainer, pemasok, dan banyak lagi. Pengunjung akan diberikan hiburan melalui banyaknya kontes mainan, antara lain : Customised Action Figure, Customised Mecha Figure, Doll Dressed Up Contest, Toy Diorama Contest, Sikat Ka Toy Design Contest, Toy Clicks, Cosplay Clicks, Art Contest, Toycon Display Contest, Best Toy Gallery Display, Best Booth.

Sumber Artikel :
http://toyconph.com/
– http://primer.com.ph/event/2018/05/16/philippine-toycon-2018-poplife-fan-experience/

Niall Horan Live di Manila 2018

Bersiaplah untuk penampilan yang bisa membuat jantung berhenti dari salah satu anggota grup band, One Direction, di bulan Juni ini. Setelah menjelajah dengan caranya sendiri, Niall Horan sebentar lagi akan memiliki panggungnya utamanya untuk konser mendatang di Filipina tanggal 10.

Konser ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Manila setelah memisahkan diri dari One Direction. Jika ingin menjadi bagian dalam konsel Niall Horan, dapat mengakses www.niallhoran.com. Harga tiket mulai dari harga 900 ribuan, 1,5 juta untuk VIP (berdiri), dan 2 jutaan untuk VVIP (berdiri).

Melihat dari akun Instagram sang penyanyi, di tahun 2018 ini Niall Horan akan melangsungkan konser tunggal di 3 kota berbeda antara lain: Filipina, Singapura dan Jepang.

Red Bull Reign 2018: Turnamen Basket di Filipina 16 – 30 Juni

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Filipina tidak hanya dikenal sebagai destinasi wisata, tapi juga negara kelahiran pemain olahraga yang dikenal di seluruh dunia, termasuk dalam olahraga basket. Kegiatan tahunan kedua “Red Bull Reign” mendatang menjanjikan sebagai salah satu turnamen bola basket terbesar 3 x 3 tahun ini dan sekaligus perayaan budaya streetball, yang terbuka untuk pemain usia 16 ke atas dan harus menyerahkan nama Team yang terdiri dari 3 orang plus 1 pemain cadangan. Setiap tim harus terdiri dari 50% orang Filipina dan berkesempatan untuk bertanding kembali di World Final yang akan dilangsungkan di Washington, USA.

Sistem pertandingannya sederhana, yaitu tim yang mencetak skor tertinggi secara keseluruhan dalam setiap ronde akan terus bertanding sampai menjadi tim pemenang. Turnamen 2018 akan diawasi langsung oleh sang Direktur, Vince Hizon, dan konsultan olahraga, Al Delos Reyes.

Red Bull Reign memulai debut kompetisinya di Filipina sejak 2017. 8 tim mengambil ancang-ancang menuju Final di Nagtahan Bridge Court, Pasig River, Manila pada tanggal 27 Mei lalu, antara lain Team Santa Tosa, the Bull Squad, Balandra Squad dan G3 Apparel di mana Eric Tai dan Red Bull King dari perwakilan Rock Philippine, Willie Miller tergabung di dalamnya.

Sumber: https://www.redbull.com/sg-en/events/red-bull-reign-2018-philippines

Band Aliran Rock SCANDAL “HONEY” Tur ke Manila

SCANDALous, kamu pastinya akan histeris jika bertemu dengan pemusik rock band Jepang favoritmu, SCANDAL. Tinggal menghitung hari lagi kamu bisa melihat penampilan empat wanita muda, cantik dan enerjik ini tampil di Filipina. Ya, SCANDAL  yang beranggotakan Haruna, Mami, Tomomi dan Rina akan mengadakan Asia Tour tahun 2018 di Manila, sekaligus memperkenalkan album baru mereka berjudul “HONEY”.

SMX Convention Center Manila di negara Filipina dipilih sebagai lokasi mereka menghibur para penggemar. Jangan lupa catat tanggalnya untuk Jumpa Fans pada tanggal 23 Juni dan Konsernya pada tanggal 24 Juni. Untuk tiket masuknya dapat dibeli di sini : https://smtickets.com/events/view/6497.

 

 

 

 

 

 

 

 

MEI 2018

No Poster Acara Nama Acara Hari dan Tanggal Tempat Keterangan
1 Hard Metal Music Pulp Summer Slam 2018 Sabtu 5 Mei 2018 sepanjang hari sesuai zona waktu Asia/Manila Amoranto Sports Complex di Quezon Kalau Anda senang mendengarkan musik hard metal hadirilah dan jadilah bagian dari konser metal terbesar dan termegah: Pulp Summer Slam 2018! Setelah sukses dengan rangkaian konser selama beberapa tahun terakhir Pulp Summer Slam 2018 akan manggung lagi di rangkaian konser dalam waktu dekat. Siapkan suara Anda untuk ikut dalam euforia aliran hard metal dari artis artis ternama seperti: Death Angel-At the Gates-Nervecell-Crown the Empire-Jinjer-Crystal Lake-Secrets-Attila dan masih banyak lagi. Tiket Php 777 (sekitar 200 ribuan) tersedia di SM Ticket atau gerai TicketNet nasional. Image Source: Pulp Summer Slam 2018’s Facebook Page; Video from: PULP SUMMER SLAM XVII: Redemption Official Aftermovie in Facebook
2 Patakbo Fiesta 2018 Minggu 13 Mei 2018 pukul 03.50am – 04.50am sesuai zona waktu Asia/Manila Palma Hall Patakbo Fiesta adalah proyek tahunan dari Philippine Association of Central Services and Sterilization Management (PACSSM) yang tahun ini akan hadir dengan meriah sebagai kegiatan lari. Patakbo Fiesta ini memiliki tujuan amal berupa bantuan beasiswa PACSSM dari World Vision – sebuah organisasi yang berfokus pada anak internasional. PACSSM juga mengulurkan tangan untuk berbagai lembaga amal secara khusus bagi World Vision Philippines. BIAYA REGISTRASI : Starting PHP 550 – 900 available at https://reg.goorahna.com/#/event/patakbo-fiesta-2018 (termasuk BIB-kaos singlet- dan medali. Khusus peserta 10K akan mendapatkan kaos di garis akhir (Finisher Shirt))
3 IFEX Philippines – Asia’s Ethnic and Ingredients Food Show 2018 Jumat-Minggu 25 – 27 Mei 2018 sepanjang hari sesuai zona waktu Asia/Manila World Trade Center di Pasay City Dianggap sebagai pameran perdagangan internasional terbesar dan termegah di Filipina – IFEX adalah akan menyoroti beragam makanan etnis dan khusus serta produk makanan sehat lainnya yang tersedia di Asia. Selain itu akan ada demonstrasi masak dari berbagai koki dan tersedia juga aneka stan menarik lainnya. Tidak ketinggalan ada kesempatan untuk mempelajari tren terbaru dari para ahli makanan papan atas dan menjadi bagian dari peluang lain yang tersedia di industri makanan Filipina. Ada 3 kategori penghargaan berbeda dari Katha Awards Food yaitu : Kemasan – Desain dan Inovasi – Kesiapan akan Permintaan Pasar. Tiket dapat dibeli di lokasi dan acara ini terbuka untuk umum. Image Source: IFEX Philippines; Video from: Business and Leisure in Youtube