Mitos Belajar Bahasa Inggris di Filipina

Ada beberapa anggapan yang keliru tentang studi bahasa Inggris di Filipina yang mungkin membuat Anda urung menggali ilmu di sini. Faktanya, Negara Lumbung Padi memiliki standar tinggi untuk program pelatihan bahasa Inggris terhadap warga lokal maupun internasional. Tak hanya itu,ada beberapa keunggulan lainnya yang layak Anda perhitungkan untuk menjadikan Filipan sebagai destinasi studi bahasa Inggris. Berikut mitos dan fakta yang dirangkum untuk menambah wawasan Anda:

 

Filipina adalah Negara Berbahaya untuk Studi

Faktanya, statistik kejahatan internasional terbaru menunjukkan bahwa tingkat kejahatan di Filipina jauh lebih rendah daripada di Amerika Serikat, sedikit lebih rendah daripada di Inggris dan Australia dan hanya sedikit lebih tinggi daripada di Kanada. Memang, terdapat beberapa tempat yang berbahaya di negara ini. Namun, insiden besar kejahatan sebagian besar jauh dari destinasi wisata dan destinasi belajar di mana terdapat banyak orang asing. Yang paling penting adalah kita harus mematuhi aturan yang ada, menghormati orang lain, dan menjaga diri.

 

Biaya Studi di Filipina Mahal & Kualitas Tidak Terlalu Bagus

Mitos biaya studi di Filipina mahal & kualitas tidak terlalu bagus. Img: Genius

Faktanya, banyak orang datang ke Filipina karena mereka mendapatkan pendidikan yang bagus dengan harga yang wajar dibandingkan dengan negara-negara seperti Amerika Serikat dan Kanada.

Filipina juga mengedepankan kurikulum internasional dengan metode one-on-one dalam kegiatan belajar-mengajar. Biasanya terdiri dari empat atau lima kelas, sehingga ini menjadi cara yang lebih efektif untuk belajar daripada berada di kelas yang terdiri dari 20 siswa atau lebih, yang kerap dilakukan di negara-negara seperti AS, Inggris dan Australia.

 

Aksen Bahasa Inggris Para Pengajar Tidak Bagus

Mitos aksen bahasa Inggris para pengajar tidak bagus. Img: Fluentu

Faktanya, para pengajar English as a Second Language (ESL) di Filipina memiliki kualifikasi yang tinggi dan pengalaman yang mumpuni, termasuk soal kelancaran berbicara bahasa Inggris. Untuk Anda yang ingin dibimbing dengan guru yang native dalam berbahasa Inggris, Anda dapat memilih sekolah/kursus dengan metode one-on-one, memiliki ragam siswa internasional, dan review yang baik dari berbagai siswa. Maka dari itu, Anda perlu meluangkan waktu untuk melakukan penelitian dalam menemukan sekolah yang tepat.

 

Filipina Negara Berbahasa Inggris

Mitos Filipina negara berbahasa Inggris

Walaupun menjadi negara ketiga berbahasa Inggris terbesar di dunia, orang Filipina menggunakan bahasa asli Tagalog dalam kesehariannya. Namun, bahasa Inggris menjadi bagian penting dari kurikulum untuk sekolah dasar sampai universitas di Filipina. Maka dari itu, warga Filipina umumnya lancar berbahasa Inggris, baik dalam lisan maupun tulisan. Ini juga dibuktikan dengan banyaknya perusahaan pusat panggilan AS telah pindah ke Filipina karena ada banyak orang yang berbicara bahasa Inggris dengan baik. (PDOT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *