Tangub City

 

Kemeriahan Natal di Tangub City (dok PDOT)

Tentang Tangub City

Tangub City menjadi kota ke-50 di Filipina pada tahun 1967. Kota ini berada di Provinsi Misamis Occidental. Sejak itu kota ini menjadi proyek percontohan dengan kebersihan, lingkungan yang indah, serta tingkat keamanan dan ketertibannya yang tinggi.

Diapit gunung dan teluk, bentang alam Tangub City sebagian besar merupakan dataran di sepanjang pesisir. Perbukitannya meninggi ke wilayah Hutan Lindung Nasional Gunung Malindang.

Dengan Gunung Malindang di satu sisi dan Teluk Panguil di sisi lainnya, Tangub City memiliki tanah yang sesuai untuk pertanian, terutama mangga, pisang, melon, dan semangka. Perairannya juga memberikan banyak bahan pangan dalam bentuk rajungan, udang, dan udah galah.

Kegiatan Utama

1. Festival dan budaya

Banyak event menarik yang bisa kamu temukan di Tangub City. Ada Dalit Festival dan Christmas Symbol Festival untuk kamu lihat. Tangub City terkenal dengan kemeriahanan Natal dan durasinya yang lama lho. Cocok nih untuk liburan akhir tahun.

Kenali lebih dekat kekayaan budaya Tangub melalui artefak, tulisan, dan kesenian di Museum Handurawan.

2. Jelajah

Jika kamu ingin menikmati pemandangan cantik dari Tangub City, datanglah ke Hoyohoy Highland Park. Di sini kamu bisa melihat pemandangan Panquil Bay yang indah dan kota-kota di sekitarnya.

Berendamlah di mata air panas yang suhunya berubah-ubah sesuai dengan pasang-surut air laut. Mata air panas Tangub juga merupakan lokasi menyelam yang bagus.

 

Dalit Festival (dok hellotravel.com)

Bagaimana Mencapainya

1. Udara

Tidak ada penerbangan komersil langsung ke Tangub City. Bandara terdekat yang melayani penerbangan setiap hari dari Manila, Davao dan Cebu ada di Ozamiz City atau Cagayan de Oro City. Dari Cagayan de Oro City, Anda dapat melanjutkan melalui jalur darat ke Tangub.

2. Darat

Kamu bisa menempuh Tangub City dari Pagadian City, Cagayan de Oro dengan bus.

3. Laut

Kamu bisa menempuh jalur laur dari Cebu ke Pelabuhan Kota Ozamiz. Setelah itu menyambungnya dengan Jeepney ke Tangub City.

Jiks berangkat dari Manila, kamu juga menuju ke pelabuhan Ozamiz City, kemudian menyambungnya dengan naik Jeepney ke Tangub City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *