Pasay

(SM Mall of Asia Official/Facebook)

Tentang Pasay

Salah satu kota yang harus kamu kunjungi saat di Metro Manila adalah Kota Pasay. Kota ini sangat populer di Pulau Luzon karena di sini pusat keuangan, bisnis, dan jantung pariwisata Luzon.

Kamu yang liburan di Pasay, Filipina akan merasakan petualangan yang lengkap, karena Pasay dikelilingi oleh gunung dan pantai. Kamu besa memilih, menikmati pantai dan scuba diving atau menikmati pegunungan.

Kamu juga bisa menikati sensasi belanja di salah satu mall terbesar di dunia, menikmati hiburan di cafe dan resto, serta berkunjung ke landmark-landmark menarik.

 

Kegiatan Menarik

1. Wisata Alam

Pasay City bisa dikatakan surga pecinta alam di Pulau Luzon. Pasay dikelilingi lautan dan gunung. Kawasan ini rumah bagi spesies burung, mahluk laut, serangga dan tumbuhan.

Kamu pecinta sunset, jangan lewatkan sunset cantik dari Blue Bay walk. Tempat ini adalah lokasi ideal melihat sunset di Teluk Manila. Banyak kafe-kafe di sepanjang jalan yang bisa kamu singgahi.

Nah kamu yang ingin lihat pemandangan kece dan dramatis di Luzon, pergi saja ke puncak Gunung Batulao yang berada di radius 113 Km dari Pasay City. Kunjungi juga gunung api terkecil di dunia di Taal.

2. Cultural Center of the Philippines

Lihat berbagai pertunjukan di Cultural Center of the Philippines (Pusat Budaya Filipina). Salah satu yang bisa kamu saksikan adalah Bayanihan, grup tari rakyat papan atas Filipina. Grup ini memenangkan banyak sekali penghargaan sampai-sampai sudah tidak terhitung.

Juga tampil The Philippine Philharmonic Orchestra, Ballet Philippines, Tanghalang Pilipino dan Philippine Madrigal Singers yang sering memenangkan penghargaan tampil di sini. Penampilan mereka akan memukau mu. Pertunjukan teater dan Broadway juga sering tampil di sini—dari Miss Saigon sampai The Phantom of the Opera. Di Little Theater, saksikan teater eksperimental dan pertunjukan independen.

(Cultural Center of the Philippines/ Facebook)

3. Wisata Belanja

Perlu nih kamu ketahui, salah satu mall terbesardi dunia ada di Pasay lho. Namanya SM Mall of Asia dengan beragam toko, cafe, teater, restoran, taman hiburan dan kegiatan menariknya. Kamu bisa berbelanja sepuasnya sampai lelah di mall yang luar biasa luas ini.

Setiap akhir pekan pasti ramai, baik dengan hiburan di ruang terbuka bahkan pertunjukan kembang api. Kamu bisa berjalan di sepanjang teluk dan melihat warga Filipina bersantai sekeluarga. Singgahlah di Kultura untuk berbelanja kerajinan tangan dan oleh-oleh khas Filipina.

Filipina semakin popular sebagai tujuan wisata dunia. Di akhir pekan ada saja konser atau pameran di World Trade Center, SMX Convention Center, atau SM Arena. Dari pameran desain dan gaya hidup sampai konser rock dan seminar diadakan di sini.

Jangan lupa berkunjung juga ke Resorts World; tempat ini seperti Las Vegas, tapi dengan gaya Filipina! Ini adalah kasino dan kompleks hiburan di satu tempat lengkap dengan tiga hotel, gedung konser, klub, bioskop, dan pertokoan kelas atas.

4. The Coconut Palace

The Coconut Palace merupakan salah satu landmark kota yang terkenal. Hampir seluruh komponen yang membangun istana berasal dari kelapa, mulai dari pohonnya, akarnya, sampai ampas batoknya. Mengintip dari balik gerbangnya, kamu bisa saja melihat wakil presiden Filipina. Bangunan ini kantor sekaligus kediaman resminya.

5. Menikmati Beragam Hiburan

Kamu bisa menikmati beragam hiburan ala warga lokal di klub seperti Republiq dan Opus. Dan bila bepergian bersama keluarga, kamu bisa ke Star City, taman hiburan dengan beragam wahana yangn asyik dan wahana adrenalin.

Ingin makan seafood sepuasnya dan masak sesuai selera sendiri? Dantang saja ke Dampa Sea Side dan pandai-pandai menawar harga ya. Di sepanjang jalan ini Anda juga dapat menemukan Balikbayan Handicrafts, toko oleh-oleh yang menjual berbagai macam kerajinan, mebel, dan produk lokal lainnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *