Paraiso Tribu Vizcayano

 

(Paraiso Tribu Vizcayano/Facebook)

 

Tentang Paraiso Tribu Vizcayano

Paraiso Tribu Vizcayano merupakan taman ekoturisme yang diharapkan menarik wisatawan ke Provinsi Nueva Vizcaya. Paraiso Tribu Vizcayano dijadikan salah satu destinasi penarik wisatawan untuk berkunjung ke Provinsi Nueva Vizcaya.

Taman Paraiso Tribu Vizcayano berlokasi di Kotamadya Diadi dan merupakan salah satu proyek besar pemerintah provinsi setempat yang bertujuan untuk melestarikan dan melindungi Lower Magat Eco-Tourism Park (LMET).

(Paraiso Tribu Vizcayano/Facebook)

Kegiatan Utama

Sebagai taman lindung, kamu bisa berkeliling di sekitar kawasan Paraiso Tribu Vizcayano. Rasakan alam liarnya dan nikmati petualangannya. Nikmati melihat pepohonan menjulang tinggi dan berjalan di antara rerumputan, bunga, dan fauna lainnya.

Jika mencari tempat kemping, rekreasi bersama keluarga dan menyatu dengan alam di Nueva Vizcaya, inilah tempat yang cocok. Lahan seluas 1.000 hektar ini siap kamu jelajahi.

Paraiso Tribu Vizcayano penuh dengan kegiatan alam terbuka yang menguji stamina. Naik perahu dan mendayung melintasi danau yang tenang dikelilingi pegunungan hijau dan hutan lebat. Di sini juga ada kolam renang untuk bersenang-senang bersama keluarga. Ada kolam khusus anak kok.

Ada jalur hiking dan bersepeda di taman ini. Juga kamu yang liburan bersama anak bisa mengajak si buah hati mengamati burung di beberapa titik di taman ini. Juga ada fasilitas untuk melihat hewan ternak dan kupu-kupu lho. Cocok nih sebagai ajang pendekatan anak kepada alam.

(Paraiso Tribu Vizcayano/Facebook)

 

Kamu juga bisa memancing di danau dengan tarif yang sangat murah. Hanya 50 Peso (Rp 14 ribu) selama tiga jam. Jika lapar kamu bisa datang ke restoran terapung. Bila sudah lelah menjelajah hutan buatan ini, kamu bisa menginap di pondok-pondok kayu yang berada di tepi danau.

Untuk masuk ke kawasan Paraiso Tribu Vizcayano, kamu cukup membayar 50 Peso (Rp 14 ribu) per orang. Anak-anak dibawah 6 tahun dibebaskan biaya alias gratis.

Jika kamu ingin menyewa pondok piknik, harganya mulai 150 Peso (Rp 42 ribu) mulai 8 pagi- 5 sore. Dan untuk masuk ke kolam renang dikenakan biaya lagi sebesar 50 Peso (Rp 14 ribu). Bila ingin mencoba Boat Joy Riding (4 orang per kapal) harganya 100 Peso (Rp 27 ribu) per jamnya.

Bagi kamu yang ingin sewa penginapan, harganya pun beragam mulai dari Rp 350 Peso- 5.000 Peso (Rp 97 ribu- Rp 1,4 juta).

Bagaimana Mencapainya

Menuju ke Paraiso Tribu Vizcayano kamu bisa menggunakan jalur darat. Dari Solano atau Bayombong, gunakan jeep jurusan Diadi, Nueva Vizcaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *