Marinduque

 

 

Festival Mariones (dok PDOT)

 

 Tentang Marinduque

Marinduqie meerupakan provinsi yang berada di daerah Tagalog Barat Daya atau MIMAROPA. Marinduque juga ditetapkan sebagai wilayah IV-B dengan ibukotanya Boac.

Marinduque pulau berbentuk jantung hati ini memiliki perairan biru jernih dan pantai yang menakjubkan. Di sini tenang dan damai.

Berada di antara Teluk Tayabas di utaranya dan Laut Sibuyan di selatannya, Marinduque merupakan perpaduan puncak vulkanik, kota-kota sederhana, dan pemandangan lautan. Tempat ini indah dan tenang. Cocok untuk sebagai pelarian dari penatnya ibukota.

Namun bukan itu saja yang ditawarkan provinsi ini. Ada keindahan lainnya seperti pantainya yang bagus, pemandangan alam, kerajinan tangan setempat, penganan lezat, dan keramahan bangsa Filipina.

 

San Jose Esposo de Maria Parish Church (dok PDOT)

 

Kegiatan Utama

Beragam kegiatan menarik bisa kamu lakukan di Marinduque. Apa saja ya?

1. Petualangan di Gunung Berapi

Kamu bisa menaiki Gunung Malindig yang masih aktif. Kamu bisa menggunakan jasa pemandu unuk menuju gunung ini.

Kunjungi juga Mata Air Panas Belerang Marinduque dan Air Terjun Kawa-kawa. Kamu akan terpesona oleh alam yang unik ini.

2. Berkenalan dengan budaya setempat

Boac, ibukota Marinduque, memiliki rumah kayu dan batu dari seabad yang lalu.

Juga, Marinduque memiliki tradisi yang unik seperti Festival Moriones, di mana warga setempat berpakaian seperti prajurit Romawi di masa pra-paskah dan menampilkan reka ulang masa menjelang penyaliban Yesus. Festival ini sangat terkenal!

3. Jelajah gua

Kamu yang suka jelajah bisa datang ke Gua Bathala di Sta. Cruz, dan Gua Talamban di Boac.

Selain itu juga ada Bagumbungan Cave dengan panjang hampir 2 Km yang bisa kamu jelajahi lho.Terapat jalur untuk turis dan beberapa spot untuk explore.

4. Bersantai dengan gaya

Boac Hotel memiliki nuansa tahun 1950-an. Bellaroca Resort di Pulau Elephant merupakan resor kelas atas yang sering digunakan untuk pernikahan. Cocok nih untuk foto-foto!

5. Wisata pantai dan pulau cantik

Banyak pantai cantik yang bisa kamu temukan di Marinduque. Seperti Pantai Poctoy di Torrijos, keliling Pulau Gaspar, Pulau Melchor, dan Pulau Baltazar.

Jangan lewatkan seru-seruan di Pulau Maniwaya dan Palad Sandbar. Destinasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai menikmati kelapa muda di pasir putih dengan lautan biru. Uh seger!

6. Wisata religi

Kunjungi juga gereja tua Boac Cathedral dan Sta. Cruz Church. Kamu akan dibawa ke masa lalu karena arsitektur gereja yang tidak biasa. Kaya akan sejarah.

 

Cara ke Marinduque

1. Udara

Kamu yang ingin jalan-jalan ke Marinduque bisa menaiki pesawat dari Manila. Ada penerbangan setiap hari dari Manila ke Gasan, Marinduque.

2. Darat

Jika ingin jalur darat, silahkan naik bus dari Pasay atau Cubao. Gunakan bus dengan jurusan Lucena atau gunakan kendaraan pribadi via South Luzon Expressway.

3. Laut

Kamu juga bisa menggunakan kapal cepat atau feri dari Lucena City ke Marinduque.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *