Daftar Festival di Filipina di Bulan November 2018

 

 

 

Liburan di Filipina, kamu tidak hanya bisa wisata religi dan pulau cantik saja. Negara ini juga kaya akan beragam festival yang menarik untuk disaksikan.

Kamu harus melihat beragam festival menarik ini saat liburan di Filipina. Adapun festival yang akan menyambut kamu saat liburan di Filipina pada bulan November 2018 sebagai berikut.

1. Pintaflores


(SkyscraperCity Bacolod/Facebook)

Pintaflores merupakan festival yang ada di Carlos City yang berlangsung pada tanggal 3-5 November. Di festival ini kamu akan melihat puluhan penari dengan kostum bunga warna-warni menari di jalanan.

2. Kalag-kalag Festival

Liburan di Filpina dan berkunjung ke Cebu City, kamu bisa melihat Kalag-kalag Festival di tanggal 13 November. Festival ini menunjukan tradisi orang Filipina yang mengunjungi sanak famili dan mengingat orang-orang terkasih.

3. Sanduguan Festival

Berkunjung ke Oriental Mindaro di tanggal 15 November, kamu bisa melihat Sanduguan Festival. Festival ini merayakan kontak pertama pendudk asli Mindoro dan pedadgang dari China.

4. Feast of San Clemente/ Gigantes

Liburan di Filipina dan berkunjung ke Angono, Rizal, kamu bisa melihat Feast of San Clemente pada tanggal 22-23 November. Pada saat festival kamu akan melihat patung papier raksasa, sepatu kayu, dan beragam kostum yang tergabung dalam perayaan.

5. P’yagsawitan Festival

Festival ini diadakan di Maragusan, Provinsi Davao pada minggu ketiga November. Festival ini merupakan ritual syukuran para petani terkait dengan hasil panen.

6. Kawayanan Festival

 

(Mindoro Travel Guide/Facebook)

Festival Kawayanan merupakan festival rasa syukur untuk merayakan flesksibilitas tanaman Bambu. Festival ini diadakan pada minggu ke 3 November di Capitol Complex, Pagadian, Provinsi Zamboanga del Sur.

7. Santa Ipon Festival

Santa Ipon Festival dirayakan pada tanggal 25 November- 25 Desember di Santa, Ilocos Sur. Ini adalah perayaan rasa syukur (thanksgiving) terhadap penangkapan Ipon, ikan kecil yang misterius.

8. Day-ang Di Onga Festival

Saat liburan di Filipina dan berkunjung ke Baguio City, kamu bisa melihat Day-ang Di Onga Festival pada 30 November. Festival ini merayakan kehidupan seharian penuh.

9. Binabayani Festival

Festival Binabayani telah dilaksanakan pada minggu lalu. Festival ini bisa kamu temui di Zambales. Festival ini berupa taria-tarian yang mengisahkan perperangan Aetas dan Kristen di masa lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *