Dive Travel Mart Tampilkan Pariwisata Filipina Bawah Laut Terbesar

Sekretaris Dinas Pariwisata Filipina, Berna Romulo-Puyat menyambut ratusan penggemar menyelam lokal dan internasional di acara Diving Resorts and Travel (DRT) Show edisi ke-4 di SM Megamall di Kota Mandaluyong pada tanggal 6-8 September 2018.

Seperti yang dijanjikan, DOT melayani peserta untuk mendapatkan pengalaman “wisata bawah laut terbesar” dengan tur sosialisasi di beberapa tujuan selam sebagai bagian dari Travel Dive Mart (DTM) yang diselenggarakan bersama dengan DRT.

“Fitur yang sangat penting dari acara ini adalah tur sosialisasi selama lima hari untuk semua pembeli. Kegiatan ini menawarkan pengalaman menyelam yang benar-benar holistik di Filipina, ”kata Puyat kepada para peserta DRT-DTM.

Adapun situs menyelam yang dikunjungi adalah: Anilao, Batangas; Puerto Galera, Mindoro; Dumaguete, Negros Oriental; Bohol; serta Malapascua dan Moalbal di Cebu; Pulau Siquijor; dan Leyte Selatan di Visayas Timur. Terdapat 26 negara berpartisipasi dan diwakili oleh 45 peserta pameran lokal dan penjual, 58 pembeli internasional, dan 12 media internasional. Mereka menampilkan teknologi terbaru dalam fotografi bawah air, peralatan snorkeling dan penyelaman, serta peluang bisnis-ke-bisnis (B2B) bagi para penjual, yang menurut penyelenggara, menghasilkan sekitar 1.638 prospek bisnis.

Sumber: balikbayan magazine

Selain itu, hal menarik lainnya dari acara DRT ini adalah adanya persembahan dari satu-satunya unit pemerintah lokal di Negros Occidental yang termasuk dalam Peta Selam Filipina, Kota Sipalay. Kota ini dikenal dengan tempat menyelamnya yang unik dengan empat toko penyelaman menarik, yaitu Easy Diving dan Beach Resort, Takatuka Lodge & Dive Resort, Resor Pantai Artistik Diving, dan Bugana Dive and Beach Resort. Kota ini memiliki 42 lokasi penyelaman yang terdiri dari tiga bangkai kapal, dinding karang, lereng, taman karang, dan gua bawah air.

Sipalay. Sumber: Vigattin Tourism

DRT dikabarkan mengumpulkan setidaknya 150 peserta pameran dan ribuan pengunjung perdagangan dari Filipina dan negara-negara lain.  “Kami bersyukur bahwa DRT Show Philippines 2018 telah menjadi platform yang efektif untuk DTM untuk konvergensi para pemangku kepentingan pariwisata internasional, pembaruan produk, pertemuan B2B antara operator tur selam lokal, pembeli asing dan operator tur selam, dan pendidikan,” kata Puyat.

Tertarik menikmati pariwisata Filipina? Grup yang akan pergi ke Filipina untuk menyelam dapat didaftarkan oleh travel agent terkait untuk mendapatkan fasilitas tambahan dari Philippine Airlines (PAL) berupa extra excess baggage. Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi PDOT di email ini. (PDOT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *