Festival Tuna 2018 Kembali Digelar

Di kota General Santos, Filipina, terdapat festival ikan Tuna yang dirayakan tiap tahunnya. Maklum saja, ini karena General Santos dianggap sebagai rumah bagi para ikan tuna yang berlimpah di perairannya, sehingga kota ini dikenal sebagai salah satu produsen tuna terkemuka dan pengendara ekonomi kota di Filipina.

Tahun ini Festival Tuna telah berlangsung pada tanggal 1-5 September. Tentunya, terdapat berbagai kegiatan menarik yang dapat diikuti para pengunjungnya, mulai dari mencicipi berbagai sajian tuna, lomba memasak ikan tuna, hingga menikmati pertunjukan musik.

Yang paling di-highlight adalah tantangan memasak hidangan ikan tuna, karena Anda harus mengisi ikan yang dimasak dengan baik sebelum maju menuju jambore jalan, di mana orang-orang lokal yang bersemangat menari-nari diiringi lagu. Selain itu, untuk Anda yang ingin menikmati pameran melodi yang enerjik, kunjungilah pameran drum-and-lyre.

Sumber: Gen Santos

Festival ini adalah area yang luar biasa untuk bergaul dengan penduduk setempat dan mempelajari lebih banyak tentang cara hidup mereka. Misalnya, Anda bisa berbincang hangat dengan para nelayan di sana tentang pekerjaan mereka. Selain itu, Kegiatan ini juga baik untuk anak-anak bisa bersenang-senang.

Jangan lupa untuk membeli ikan kelas satu yang segar. Anda bisa menikmati sajiannya di pantai, sehingga Anda dapat menikmati hidangan ikan lingkungan yang ditata secara elegan.

Acara menarik lainnya yang tak kalah seru untuk dikunjungi di Festival Tuna: Parade Mengapung Tuna & Pembukaan (1 September); SMB Foam Party @ East Asia Royale Hotel (1 September); Sugbahan sa Dalan (3 September); Mr. & Ms Tourism (3 September); Grand FishFest di Fishport (3-4 September); TunaFest Streetdancing Competition (5 September); 20 National Tuna Congress (Sept 5-7) dan Munting Mutya ng Gensan @ Gaisano (5 September). Ada juga SM City Gensan’s South oleh Mouth Food & Music Festival (29 – 2 Agustus). (PDOT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *