Welcome to the Philippines, surga tersembunyi di Asia Tenggara!

Besar. Kecil. Berpasir. Cerah. Santai. Eksotik. Indah.

 

Kami adalah negara yang tahu bagaimana cara tersenyum dan bersenang-senang.

Maklum saja, negara kami hanya sebatas dua jam dengan pantai.

Di Filipina, Anda dapat merasakan sendiri bagaimana kehidupan di bawah air kami sama menariknya seperti di daratan. Berpesta? Wisata kuliner? Traveller sejati seperti Anda tak mungkin merasa bosan saat berada di Filipina. Pasalnya, mulai dari kota kosmopolitan seperti Manila, kota bersejarah di Cebu, pulau perbukitan Bohol, hingga Boracay dan Palawan dengan pantainya yang berkilauan seperti mutiara tersedia di sini.

 

Kami terdiri dari 7107 pulau dengan hampararan pesisir pantai dan pemandangan pegunungan yang indah. Tapi, kemanapun Anda pergi, apapun yang Anda lakukan, senyum warga Filipina akan selalu melebihi jumlah pulau, pantai, dan gunung kami.

 

Jadi, ayo, mulai eksplor Filipina! Dan temukan alasan mengapa lebih menyenangkan di Filipina!

 

 

Kegiatan Menarik yang Harus Dilakukan di Filipina

Temukan pulau pribadi Anda sendiri

Pernyataan yang tidak berlebihan. Dengan ribuan pulau tropis yang masih alami, dilapisi dengan pantai pasir putih dan pohon kelapa, Anda dapat menemukan pulau surga Anda bahkan tanpa peta. Ikutilah tur antar pulau (island-hopping tour) di atas perahu cadik (banca) dan berlayar ke mana pun angin membawa Anda. menikmati hidangan makanan laut segar, Anda akan menjalani liburan mengasyikkan ala Robinson Crusoe.

 

Pergi menyelam

Filipina memiliki beberapa situs menyelam terbaik di dunia! Di dalam lautan dengan air hangat yang mengundang, Anda dapat menjelajah menggunakan rushguard dan board shorts. Jika Anda bukan penyelam, ada banyak pusat bersertifikat PADI di sana sehingga Anda dapat merasa aman berenang di antara spesies karang dan ikan yang tak terhitung jumlahnya.

 

Belajar Beberapa Olahraga Air

Anda tidak akan pernah kehabisan ide untuk berlibur di Filipina – entah itu di dalam air atau di atasnya. Efek positif terbaik dari berada di pantai adalah tentunya Anda bisa berjemur hingga memiliki kulit kecoklatan yang indah (tanning). Dengan berbagai jenis pantai dan gelombang, nusantara Filipina sangat sempurna untuk semua jenis olahraga air yang bisa dibayangkan. Periksa kembali resor Anda untuk melihat kegiatan apa yang dapat Anda coba.

 

Bersantai!

Cobalah pijat lokal yang dikenal sebagai hilot! Orang Filipina memiliki cara penyembuhan tradisional yang terkait dengan akupunktur dan aromaterapi. Selain itu, Anda bisa menemukan spa hampir di mana pun Anda pergi – dari mal yang ramai sampai di pulau terpencil. Tetapi untuk relaksasi terbaik, lakukan perjalanan ke spa resor mewah yang mencakup seluruh pulau tropis.

 

Berpesta a la Filipina

Jika Anda ingin mempelajari budaya Filipina, maka Anda harus bergabung dalam perayaannya. Biasanya perayaan yang meriah dan intens dengan nyanyian, tarian jalanan, dan meja penuh makanan. Lihat situs web kami untuk mendapatkan daftar pesta-pesta sepanjang tahun.

 

Jelajahi Kuliner

Bukan rahasia lagi kalau warga Filipina mencintai makanan asli mereka. Maka dari itu, Anda akan menemukan masakan yang eksotis dan menyenangkan seperti warganya. Ini adalah beberapa sajian yang harus Anda coba:

 

Adobo

Ini adalah hidangan daging babi atau ayam atau sayuran yang diasinkan. Sebenarnya, ada berbagai versi Adobo di seluruh negeri. Cobalah setidaknya satu dan siap-siap ketagihan!

Sinigang

Sup Filipina populer yang dibumbui dengan asam jawa, calamansi, jambu biji, atau bahkan mangga hijau. Rasa asamnya bisa sedikit kuat, tapi pasti bisa membuat Anda ketagihan pada suapan pertama.

Sisig

Hidangan yang sangat lezat dari telinga dan pipi babi disajikan di atas piring panas-panas. Jangan biarkan deskripsi menu ini membuat Anda jijik, karena Sisig adalah salah satu hidangan lokal favorit kami. Biar lebih enak, tambahkan bir lokal untuk pendamping.

Kare-kare

Ya, orang Filipina suka mengulang nama. Hidangan ini adalah rebusan yang terbuat dari bumbu kacang, sayur, daging kerbau rebus, sapi, dan kadang-kadang babat. Paling enak dimakan dengan nasi putih dan bagoong (sambal udang).

Halo-Halo

Secara harafiah, Halo-Halo berarti campur-campur. Makanan penutup lokal ini menggabungkan es krim rasa ube, es serut, susu, leche flan, dan berbagai kacang manis serta buah-buahan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *