FORBES: Filipina Tempat Wisata TOP di Asia

Filipina disebut dalam majalah Forbes sebagai satu dari lima tujuan wisata di Asia dengan judul “The 5 Spots In Asia That Are Booming With Tourists In 2018”. Mengutip dari artikel tersebut, negara Filipina memiliki peningkatan dalam bidang konektivitas dan infrastruktur sebagai daya tarik utama bagi wisatawan internasional.

Perwakilan dari Pariwisata, Ms. Margarita Valdes optimis meski sempat menghadapi tantangan dalam mempromosikan wisata Filipina yaitu terkait keamanan di Pulau Mindanao, namun saat ini hal tersebut sudah dapat ditangani.

 

'Whale Shark' (Rhincodon typus) di Laut Bohol, Cebu, Filipina
Berenang bersama ‘Whale Shark’ (Rhincodon typus) di Laut Bohol, Cebu, Filipina. Sumber: Andrey Nekrasov/ Barcroft Images / Barcroft Media via Getty Images

Hal konektivitas didukung oleh adanya jalur penerbangan internasional baru Qatar Airways kini memiliki jadwal regular dari Doha ke Cebu dan Davao, menjadi tambahan dari jalur yang sudah ada yaitu ke Manila dan Clark. Qatar berangkat dari Munich, Berlin dan Frankfurt, serta kota besar lain di Eropa.

Baca juga: Keindahan Kota Koloni Spanyol Pertama di Filipina

Pemerintah Filipinapun telah melakukan pengembangan dalam hal infrastruktur sehingga bandara udara lokal kini melayani kebutuhan wisatawan ke berbagai tempat tujuan wisata dengan jadwal dan rute penerbangan domestik yang lebih banyak.

Baca juga: ‘Virgin Forest’ di Davao

Baca juga: Kamu Wajib Coba ini di Manila

Baca juga: Wisata ke Gunung Berapi Aktif di Clark

Filipina mencatat kenaikan sebesar 10.96% dalam jumlah wisatawan asing di tahun 2017 yaitu sejumlah 6,6 juta orang.