Pencarian Boracay Berikutnya

Boracay telah lama menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan pecinta pantai. Namun, per 26 April 2018, menyusul pengumuman dari pemerintah Filipina, maka pantai yang berjarak sekitar 170 mil di selatan ibukota Manila ditutup untuk umum selama enam bulan. Hal ini bertujuan untuk membersihkan pantai Boracay dari kerusakan lingkungan agar kembali memiliki perairan yang biru jernih.

Selama masa penantian, wisatawan disuguhkan dengan pilihan terbaru yang tidak kalah menarik yaitu Magalawa Island di Zambales. Sebagai pantai dengan luas 56 hektar atau dikenal juga dengan Island of the Star, Magalawa memiliki pasir putih, teluk tersembunyi, dan bintang laut (starfish) yang sangat banyak jumlahnya. , serta menjadi tujuan wisata untuk beristirahat sejenak dari kehidupan di kota besar.

Baca juga tentang: Zambales

Bukan hanya untuk pecinta surfing saja, Magalawa sangat sempurna untuk kegiatan berenang, olahraga air, naik perahu, jetski, scuba diving, snorkeling, atau hanya sekedar bersantai di pantai yang bersih. Daya tarik pulau ini antara lain adalah terumbu karang, belalang, dan sumber daya air yang berlimpah.

Berikut ini adalah aneka kegiatan yang dapat menjadi pilihan wisatawan, antara lain:

  • Snorkeling – Resorts yang ada di area pantai menyediakan sarana snorkeling dengan harga terjangkau sebagai bagian dari paket tour harian dan tawaran selama menginap di sana.
    Pasang Tenda dan Api Unggun – Selain snorkeling, wisatawan juga dapat berkemah sambil ditemani api unggun lho! Paket ini sudah termasuk paket menginap 2D1N, tiket masuk, perjalanan PP dengan menggunakan boat, tenda dan makanan.
  • Berjalan di antara gundukan pulau pasir – Dengan mengikuti ketentuan yang ada, wisatawan bisa berjalan di atas gundukan pasir.
  • Kayaking – Siapa yang tidak kenal dengan Kayaking? Di pulau ini, wisatawan dapat menyewa boat kecil dan mencoba Kayaking setidaknya untuk satu jam saja.

Untuk pilihan makanan, selain sudah termasuk dalam harga kamar di pemesanan awal, resorts yang ada di pulau ini menyediakan kantin, Grilling Station dan restoran terapung atau Floating Restaurant, yang tersedia mulai dari saat sarapan pagi.

Untuk pertanyaan lebih lanjut tentang Magalawa atau paket wisata ke Filipina, hubungi PDOT Indonesia.