Nueva Vizcaya

[titleborder title=”Sekilas Tentang Nueva Vizcaya” color=”green”]
Provinsi yang tidak memiliki pantai ini terkenal karena jeruknya yang bermutu tinggi. Tidak heran kalau disebut sebagai “Ibu kota jeruk Filipina.”
Region 2
Di kotamadya Bayombong, jalanan dipenuhi penjaja jeruk seperti sankis, honey dew, sweet ponkan, yacon, red chandler pomelo, dan Satsuma tanpa biji. Tapi kalau mau membeli grosiran, belanjalah di malam hari di Nueva Vizcaya Agricultural Terminal (NVAT) berlokasi di kota Bambang. Kebanyakan jeruk dibudidayakan di pedalaman Kasibu yang dingin dan Anda juga dapat membeli di tempat sambil memetik sendiri.
Bayombong, ibu kota Nueva Vizcaya memiliki banyak obyek wisata untuk melihat-lihat. Kunjungi Katedral St. Dominic yang terbuat dari batu bata dan dibangun di abad ke-17 dengan menara loncengnya yang berbentuk segi delapan. Di dekat gereja tersebut ada People Museum’s Library yang memamerkan kekayaan warisan budaya suku asli Nueva Vizcaya. Berdiri megah di Bayombong ada kantor gubernur Nueva Vizcaya yang dijuluki “Luneta dari Utara.”
Walau tidak ada pantai, Nueva Vizcaya memiliki daya tarik yang sangat alami sehingga Anda tidak peduli tidak ada pantai.Obyek wisata alam yang paling terkenal adalah Jaringan Sistem Gua Capisaan di Kasibu. Kagumi tiang-tiang batu yang terhubung ke batuan endapan licin dan stalagmit yang menjulang dari lantai gua. Jaringan Gua Lion-Alayan membanggakan stalaktit dan tirai batuan serta air yang mencurah ke sungai bawah tanahnya.
Untuk liburan yang lebih mendekatkan diri dengan alam, Anda bisa hiking menelusuri jalur Ambaguio melewati Gn.Pulag yang indah. Hadapi juga tantangan Gn.Pullol dengan pemandangan menakjubkan Gn.Pulag. Nueva Vizcaya kaya akan daya tarik gua, pegunungan, dataran tinggi, dan margasatwa, dan semuanya jauh dari pariwisata komersil yang cenderung membosankan. Tempat ini adalah tempat terpencil yang menawan yang bagi kebanyakan orang hanya mimpi.
[titleborder title=”Kegiatan Utama” color=”green”]

Petualangan di alam terbuka

Rasakan naungan gua Capisaan di Kasibu. Temukan keagungan alam di gua Alayan, Lion dan Heaven. Kejar cantiknya air terjun Imugan. Daki Gn.Pulag yang megah via jalur Ambaguio atau Gn. Palali.
Berburu oleh-oleh
Anda dapat membeli kerajinan tangan dan makanan olahan yang menarik seperti teh jahe, bubuk cabe, dan manisan atau selai buah di Jalan Sta. Fe.
Wisata Kuliner
Apakah Anda cukup berani mencoba makanan suku asli seperti kumbang, telur semut, belalang, larva serangga, dan jangkrik?
[titleborder title=”Bagaimana Mencapainya” color=”green”]

Udara


Darat
Bus AC (Victory Liner, Baliwag Transit, dan Florida Bus) jurusan Tugeugarao di provinsi Cagayan melewati provinsi Nueva Vizcaya
Laut

[titleborder title=”INFORMASI HARGA” color=”green”]
BARANG/JASA Harga
Makan – hidangan khas – Tinola Ayam Php 150
Makan – ayam bakar Php 150
Akomodasi – kamar hostel Php 600
Akomodasi – kamar hotel Php 1.200
Akomodasi – kamar keluarga Php 2,000
Akomodasi – kamar resor Php 1.500
Transportation – 10 menit menggunakan becak Php 12 / orang
Transportasi – 10 menit menggunakan Jeepney Php 13 / orang
Belanja – Suvenir T-Shirt Php 250
Belanja – oleh-oleh khas setempat – gerabah Php 50 / barang
Kegiatan – hiking sehari dengan pemandu Php 200 / pemandu
Kegiatan – Trekking ke Gn. Pulag Php 1.200 / orang (termasuk makan, penginapan, pemandu, dan transportasi)
Kegiatan – jelajah gua di gua Alayan Php 1.000 / orang (termasuk makan, penginapan, pemandu, dan transportasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *