Cagayan De Oro

[titleborder title=”Sekilas Tentang Cagayan De Oro” color=”green”]
Cagayan de Oro bisa dibilang sebagai tempat paling bahagia di Filipina. Dikenal juga sebagai “Kota Persahabatan Emas,” kota ini memiliki penduduk yang bersahabat dan ramah. Senyuman mereka selalu siap menyambut Anda dan lokasi Cagayan de Oro yang mudah dicapai menjadikannya “Gerbang ke Mindanao Utara.”
Region 10
Mindanao Utara
Cagayan de Oro terkenal dengan wisata arung jeram dan trekking sungai, bahkan menjadi salah satu tujuan utama untuk kegiatan ini. Arus Sungai Cagayan de Oro terkenal sangat menantang dan sangat banyak spot arus derasnya. Benar-benar pengalaman yang tak tertandingi dan mendebarkan. Arus deras sungai ini konon dapat mebangkitkan kekuatan dan daya tahan Anda. Hebat, kan? Petualangan yang membangun karakter!
Masih kurang mendebarkan buat Anda? Pastikan anda mengunjungi Gua dan Jurang Bukit Macahambus. Tanyakan pada pemandu wisata Anda mengenai Perang Bukit Macambus, kemenangan pertama rakyat Filipina melawan Amerika. Saksikan pemandangan dari Sky Bridge setinggi 120 meter, dan telusuri kabel zipline sepanjang 120-meter.
Banyak petulangan penuh aksi menanti Anda di Jatico Adventures. Kabel zipline dengan lima rute, perjalanan dengan ATV (kendaraan segala medan), dan rute hiking hanya sebagian dari banyak petulangan yang bisa Anda nikmati.
Jangan lupa kunjungi Cagar Alam Mapawa dan saksikan air terjun, ikuti trekking, dan rapelling (panjat tebing).
Tentunya bukan itu saja yang ditawarkan tempat ini. Apa artinya petualangan seru tanpa adanya sentuhan warisan budaya?
Pahami gaya hidup dan tradisi setempat di Museo de Oro. Kenali juga masyarakat Mindanao Utara melalui Museum Tiga Budaya. Desa Ekoturisme Taman Malasag akan menampilkan rumah adat di jalur-jalur alamiah.
Di General MacArthur Marker, Anda dapat mempelajari peran Cagayan de Oro dalam sejarah dan mengenai Jenderal MacArthur dari AS, salah satu tokoh penting dalang Perang Dunia II.
Kagumi jendela kaca patri di St. Augustine Metropolitan Cathedral yang bergaya gotik. Di dekat situ Anda juga dapat bersantai di bawah rindangnya pepohonan Gaston Park.
Pada bulan Agustus di Cagayan de Oro ada Festival Kagay-an. Perayaan selama dua minggu ini suasananya bagaikan karnaval dan merupakan peringatan bagi St. Augustine pelindung kota ini. Perayaannya tidak tanggung-tanggung! Ada pameran pertanian dan parade dan lomba tarian di jalanan. Puncak perayaan ini merupakan arak-arakan Golden Float Parade. Pastikan Anda mengenakan kaca mata hitam karena warna-warninya pasti sangat mencolok!
Cagayan de Oro juga pastinya memenuhi keinginan untuk peminat ekoturisme selain pencinta olah raga. Sandang ransel anda dan langsung menuju tempat yang akan menyuguhkan keindahan alam. Anda pasti akan menikmatinya.

[titleborder title=”INFORMASI HARGA” color=”green”]
[titleborder title=”BAGAIMANA MENCAPAINYA” color=”green”]

Udara

Ada penerbangan harian dilayani oleh maskapai domestik dan maskapai murah dari Manila ke bandara Lumbia atau Cagayan de Oro.
Darat
Cagayan de Oro merupakan salah satu rute utama dalam trayek bis antar provinsi.
Dari kedua terminal bus di CDO – Market City (Agora) Bus Terminal, Bulua Westbound Bus Terminal – Anda dapat tiba atau berangkat ke berbagai tujuan di Mindanao.
Laut
Pelabuhan Cagayan de Oro merupakan salah satu dermaga tersibuk di Filipina.
Ada kapal dan feri berkala dari CDO dan pelabuhan besar lainnya di Filipina seperti Manila, Ilo-ilo dan Cebu.
[titleborder title=”Kegiatan Utama” color=”green”]

Arung Jeram

Nikmati berarung jeram di sungai Cagayan de Oro. Perjalanan Anda akan mengantar Anda melewati pemandangan yang sangat indah.
Melesat
Gunakan zipline menuju dasar jurang Macahambus untuk langsung berarung jeram.
Petualangan alam terbuka
Anda bisa melakukan arung jeram di Mapawa Nature Park. Bisa juga menuruni tebing air terjun. Ada pegunungan, air terjun, dan sungai untuk Anda jelajahi.
Kenali warga setempat
Mindanao Utara memiliki banyak ragam budaya. Kenali semuanya di Museum of Three Cultures (Museum Tiga Budaya), dan Museo de Oro di Xavier University.
Bermain Golf
Lapangan Golf Pueblo de Oro memiliki 18 hole untuk berbagai kondisi.
Mengenal Sejarah
Get a short history lesson about the Philippines in World War II at the MacArthur Marker.
See the locals’ connection to the land
Gardens of Malasag memiliki desa budaya di dalam kebun raya di mana Anda bisa melihat gaya hidup tradisional suku asli setempat.
Titik tengah kota
Gaston Park, yang dinamakan menurut walikota pertama, merupakan titik tengah kota saat dibangun tahun 1624.
Mengucap syukur
Katedral St. Augustine Metropolitan dibangun di masa kolonial Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BARANG/JASA Harga
akomodasi – kamar hotel Php 3.600 to 9.500
Kegiatan – arung jeram Php 700 per orang
Kegiatan – kabel Zip line Php 500
Kegiatan – Zorb Php 250