Teluk Subic

[titleborder title=”Sekilas Tentang Teluk Subic” color=”green”]
Subic merupakan taman bermain untuk semua kalangan. Tempat yang dulunya Pangkalan AL AS ini merupakan zona Freeport yang mengkombinasikan wisata ramah lingkungan, kompleks industri, resor papan atas, vila, dan pantai yang menakjubkan.
Wilayah 3
Teluk Subic
Anda harus percaya bahwa memang ada tempat seperti ini di Bumi, dan Zona Freeport Teluk Subic (Subic Bay Freeport Zone atau SBFZ) salah satunya. Jangan tertukar dengan Subic. Walaupun sama serunya, kota Subic berjarak 10 kilometer dari daerah ini.
Subic berasal dari kata “Hubek” yang diadaptasi ke dalam bahasa Spanyol lalu diadaptasi ke Inggris Amerika menjadi namanya sekarang. Lokasi ini meliputi Teluk Subic yang magis, sangat cocok untuk menyelam dan wisata bawah air lainnya. Ingin naik kapal? Ada banyak kapal yacht yang bisa disewa. Daerah ini contoh perpaduan dari fasilitas modern dan alam liar. Ada jalan raya beraspal yang berliku menembus hutan tropis. Pepohonan di kota ini sangat tua dan sangat tinggi. Bahkan ada tanaman merambat yang bisa digunakan berayun seperti Tarzan. Anda dapat menemukan sisa-sisa barak Amerika yang terbengkalai. Tentunya, Anda tidak bisa melewatkan restoran dan pusat hiburan lainnya. Anda tidak mungkin tidak melihatnya karena semuanya ada di tepi pantai dan sekitar Central Business District.
[titleborder title=”Bagaimana mencapainya” color=”green”]

Udara


Darat
Dari Manila, jalan termudah adalah menggunakan kendaraan pribadi via North Luzon Expressway dan menuju Subic Bay Freeport Expressway. Anda akan melewati Dau untuk mencapai Expressway, yaitu di Tipo Road, Bataan. Perjalanan memakan waktu 1.5 jam. Sebagai alternatif Anda dapat menggunakan Victory Liner dari Edsa, Pasay dan Caloocan jurusan Zambales atau Olongapo.
Laut
Kalau mau sedikit bergengsi Anda bisa mencarter yacht dari Teluk Manila ke Teluk Subic!
[titleborder title=”Kegiatan Utama” color=”green”]

Monyet di mana-mana

Monyet di Zona Freeport Teluk Subic sangat jinak. Hewan ini sangat ramah untuk ukuran monyet dan Anda dapat menyaksikan mereka sedang bermain atau membuat onar di sepanjang jalan menuju Ocean Adventure. Mereka mungkin saja duduk di jendela Anda meminta makan. Dikenal sebagai beruk ekor panjang Filipina yang sudah merupakan satwa langka di Filipina.
Melihat kelelawar
Filipina memiliki sekitar 74 spesies kelelawar. Di SBFZ, Anda akan menemukan puluhan ribu Kalong Raksasa Filipina dan kawanan kecil Kalong Kepala Emas. Lihat ke atas dan pasti Anda dapat melihat mereka.
Bertualang di Terumbu
Ikan Olive Ridley dan Angel fish adalah hewan yang dapat Anda lihat sehari-hjari di Pantai Miracle dan Camayan. Pantai Camayan memiliki empat lokasi terumbu untuk menyelam dan sembilan bangkai kapal. Hanya beberapa meter dari pantai saja Anda sudah bisa melihat taman koral yang penuh warna.
Jelajah Hutan
Anda dapat belajar bertahan hidup di hutan dari salah satu suku asli Filipina, suku Aeta. Anda bisa berkemah dan trekking di jalur Apaliin.
Mengangkasa
Cobalah zipline melintasi hutan tua di Subic Treetop Adventure. Dengan nama Superman dan Tree Drop, adrenalin Anda pasti terpacu!

[titleborder title=”INFORMASI HARGA” color=”green”]
BARANG/JASA Harga
Akomodasi – kamar hostel Php 900
Akomodasi – kamar hotel Php 1.900
Akomodasi – kamar keluarga Php 2.500
Akomodasi – Kamar resor Php 2.500
Transportation – 10 menit menggunakan becak Php 50 – Php 100 sekali jalan
Transportation – 10 menit menggunakan jeepney Php 8 / orang
Transportation – 30 menit menggunakan kapal Php 700 / orang
Kegiatan – tiket museum Php 50
Kegiatan – tur keliling kota Php 500 / orang
Kegiatan – hiking sehari dengan pemandu Php 500 / orang
Kegiatan – Parasailing Php 700 / orang
Kegiatan – Memancing Php 300 / orang
Belanja – Suvenir T-Shirt Php 250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *