Taguig

Parola Napindan (taguig.gov.ph)

Sekilas Tentang Taguig

Liburan ke Filipina, kamu bisa berkunjung ke Kota Taguig. Kota ini merupakan salah satu kota urban di Metro Manila dan berada di sebelah tenggara Metro Manila. Tentu saja gedung-gedung tinggi pencakar langit, pria dan wanita berpakaian formal, kedubes asing dan sekolah asing menjamur kawasan ini. Kawasan elit!

Kota baru ini seolah-olah berdiri dalam semalam. Penduduk setempat menjulukinya ‘The Fort’ (benteng), dan kota ini telah menjadi tujuan wisata kelas dunia. Rasakan suasana Bonifacio High Street, Serendra, Burgos Circle, dan jalanan lainnya yang ada di kawasan ini.

Perpaduan kondominium, pertokoan, tempat makan, dan karya seni di ruang terbuka memberikan suasana yang berbeda di The Fort. Kamu bisa berjalan santai sambil memfoto Balanghai karya Gerry Leonardo atau Ang Supremo oleh Benhur Villanueva.

 

Pemandangan di Taguig City (taguig.gov.ph)

Kegiatan Utama

1. Jelajah Kota

Banyak hal menarik yang bisa temukan bila liburan di Filipina, khususnya di Kota Taguig. Sebagai salah satu kota modern yang membangun Metro Manila, kamu akan disajikan gedung-gedung megah yang mencakar langit. Deretan pertokoan, cafe, dan beragam karya seni bisa ditemukan di kawasan ini.

Kamu bisa temukan Balanghai (karya seni berupa patung berbentuk kapal), Patung Supremo, The Trees, dan Transpormation. Berkunjung jugalah ke The Mind Museum, The Manila American Cemetery and Memorial, Plaza Quezon dan Simboryo.

Penggemar museum akan senang berada di Mind Museum– satu-satunya museum di Filiipina dengan replika T-Rex seukuran aslinya! Philippine Veteran’s Museum merupakan museum perang dengan tablo yang besar dan Museo De Sta. Ana (masih dalam kompleks Tempat Doa St. Anne yang berumur 500 tahun) menyimpan relikui keagamaan.

Cinta sejarah? Kunjungi Parola, tempat Andres Bonifacio bertemu secara rahasia dengan Katipuneros untuk memperjuangkan kemerdekaan Filipina. Jangan lupa mengheningkan cipta di Libingan ng mga Bayani (Taman Makam Pahlawan), lokasi pahlawan besar Filipina, president-presiden, dan seniman Nasional dikubur.

2. Wisata Belanja

Untuk hasil bumi dan kerajinan tangan setempat, kunjungi Market! Market! Di sini kamu bisa menemukan mebel kayu rancangan setempat dengan harga miring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *