Tacloban

[titleborder title=”Sekilas Tentang Tacloban” color=”green”]

Sebagai pusat ekonomi di wilayah ini, dan salah satu kota yang berkembang paling pesat di Filipina, Tacloban City penuh dengan semangat.

Wilayah 8
Visayas Timur
Walaupun ada banyak festival di daerah ini, festival terbesar di Tacloban adalah festival Pintados-Kasadyaan dan Festival Sangyaw, keduanya di bulan Juni. Ajang penuh warna ini merayakan tradisi budaya dan religi kota ini dan menampilkan bakat, kreativitas, dan keceriaan setempat. Kegiatannya mencakup parade, tarian di jalanan, dan aneka kontes.
Wisata kuliner kian popular di kota ini karena banyaknya restoran dan warung yang menggiurkan siap disantap. Guiseppe’s menyajikan hidangan Italia seperti pasta asli dan pizza dengan adonan tipis dan garing.
Ocho Seafood & Grill pastinya restoran terbaik di kota dan Anda dapat menyantap mulai dari perut tuna sampai dengan kepiting yang dimasak sesuai permintaan Anda. Kerang kepah panggang, adobo (semur) tiram dan kulit ikan goreng sangat nikmat disantap dengan bir lokal dingin.
Di sela-sela makan, saksikan juga berbagai obyek wisata lainnya di Tacloban.
Anda dapat bermain golf di San Juanico Park Golf and Country Club. Lapangan dengan 18-hole ini memiliki clubhouse yang indah, kolam renang yang memukau, dengan hotel dan fasilitas lainnya.
Di tepian kota ada Jembatan San Juanico yang melengkung. Jembatan terpanjang di Filipina yang membentang sepanjang dua kilometer dan menghubungkan pulau Leyte dengan pulau Samar.
Tempat Doa Santo Niño Shrine dan Museum Warisan Budaya yang sangat mewah dibangun oleh mantan ibu negara Imelda Marcos, memiliki lebih dari lusinan kamar yang penuh dengan harta karun seperti lampu kristal Eropa, ukiran gading dari Cina, dan lukisan Filipina antik.
Berada di tengah taman, patung Bunda Maria dari Jepang merupakan hadiah persahabatan pasca Perang Dunia II dari Jepang yang menampilkan Bunda Maria dengan gaya Buddha.
Kantor Gubernur Leyte yang megah, dibangun tahun 1924, memamerkan rancangan neoklasik yang sangat indah. Walaupun tidak terlalu terawat, bekas kediaman dan markas Jend. Douglas MacArthur, Price Mansion, masih berdiri di kota ini.
[titleborder title=”Bagaimana Mencapainya” color=”green”]

Udara

Terbang dari Manila (1 jam) ke Tacloban.
Darat
Dari Ormoc, Tacloban berjarak satu setengah jam berkendara.
Laut
Gunakan kapal cepat (dua setengah jam) dari Cebu ke Ormoc.

[titleborder title=”Kegiatan Utama” color=”green”]
  • Berpesta
    • Dari sekian banyak perayaan, jangan lewatkan Festival Pintados-Kasadyaan dan Sangyaw.
  • Berkendara sambil melihat pemandangan
  • Telusuri Jembatan San Juanico yang berliku.
  • Melihat kemewahan tingkat tinggi
  • Kunjungi Tempat Doa Santo Niño dan Museum Warisan Budaya yang dibangun oleh ibu negara Imelda Marcos.
  • Wisata kuliner
    • Anda dapat berwisata kuliner dan singgah di restoran seperti Guiseppe’s, Ocho Seafood & Grill, dan Rafael Farms Garden Restaurant atau resto, kafe, atau bar di Club 6500.

Saran dari penduduk setempat

Nikmati jogging pagi sejauh 2,16 kilometer di Jembatan San Juanico

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *