Santiago City

[titleborder title=”Sekilas Tentang Santiago City” color=”green”]
Santiago City adalah daerah yang sibuk dan penuh dengan banyak suku asli, serta pengaruh Hindu, Muslim, Cina dan Nasrani.
Wilayah 2
Santiago City
Beberapa umat beragama membangun tempat ibadah untuk umum dan menampilkan keragaman hidup beragama. Anda dapat wisata dari rumah ibadah ke rumah ibadah mulai dari kelenteng Cina, masjid umat Muslim dan pura Hindu. Ini merupakan cara yang baik untuk memahami keragaman budaya di kota yang penuh toleransi ini.
Penduduk setempat akan berkata kunjungan ke Santiago belum lengkap kalau belum ke Balay na Santiago. Museum yang terawat baik ini memiliki koleksi foto tua, mebel antik, dan berbagai peninggalan budaya dan sejarah lainnya.
Berada di Provinsi Cagayan, pastinya Santiago memiliki banyak kegiatan yang ditawarkan. Calvary Hill di Brgy. Balintokatok bukan sekadar tempat trekking. Tempat ini juga situs religi. Bukit ini berhiaskan 14 pos jalan salib umat Katolik seukuran manusia. Saat di puncak, Anda akan menemukan kapel berumur seabad dan pemandangan indah daerah sekitarnya.
[titleborder title=”Kegiatan Utama” color=”green”]

Berkunjung ke Balay na Santiago

Dengan tarif minimum P5 (US$0,12), Anda bisa berkeliling rumah museum ini. Foto tua, mebel antik, dan barang peninggalan lainnya dipamerkan di sini.
Jalan Salib
Daki Calvary Hill, dan berhenti di ke-14 perhentian jalan salib dengan patung seukuran manusia. Di puncaknya Anda akan tiba di Chapel of Transfiguration berumur seabad.
Berburu oleh-oleh
Bawa pulang produk tebu organik seperti cuka, gula Muscovado, arak tebu, dan patupat (lontong ketan) yang dimasak dalam air tebu.
[titleborder title=”Bagaimana mencapainya” color=”green”]

Udara

Ada penerbangan dari Manila ke Cauayan, Isabela menggunakan Cebu Pacific.
Darat
Ada beberapa armada dengan jurusan Santiago dari Manila.
Laut

[titleborder title=”INFORMASI HARGA” color=”green”]
BARANG/JASA Harga
Makan – hidangan khas – Ihaw-Ihaw Php 100
Makan – ayam bakar Php 150
Akomodasi – kamar Hostel Php 700
Akomodasi – kamar Hotel Php 1.000
Akomodasi – Kamar keluarga Php 1.300
Akomodasi – kamar resor Php 1.300
Transportation – 10 menit menggunakan jeepney Php 10 / orang
Kegiatan – Wisata Calvary Hill, Balintocatoc Php 100 / orang
Kegiatan – Suvenir T-Shirt Php 250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *