General Santos

[titleborder title=”Sekilas General Santos” color=”green”]
Kota ini memiliki dua ciri khas yang terkenal sedunia—tuna sirip kuning dan petinju kelas dunia, Manny Pacquiao. Kedua hal ini dapat ditemukan di mana-mana, dari tempat makan yang menyajikan kinilaw (ceviche) tuna segar sampai obyek wisata dan kediaman Manny Pacquiao yang dijuluki Mansion II. Di General Santos sangat mudah ke mana-mana, cukup gunakan becak.
Wilayah 12
General Santos
General Santos merupakan gerbang ke Provinsi Sarangani, Sultan Kudarat, dan Cotabato. Ada penerbangan berkala ke Bandara Tambler. Gunakan penerbangan pagi dan lanjutkan ke General Santos Fish Port Complex dan saksikan sendiri pelelangan tuna. Tuna sirip kuning yang terkenal dapat mencapai berat manusia rata-rata yaitu 75 kilogram! Setelah ditimbang, dinilai, dijual, dan dikapalkan langsung dari pelabuhan perikanan, ikan ini dapat Anda temukan di pasar ikan di Jepang dan rumah makan berkelas di Seattle. Spesies lain tuna seperti tuna mata besar, Billfish, dan cakalang juga ada.
Untuk menikmati kekayaan laut, segera menuju Tiongson Arcade. Cicipi hidangan setempat terbaik—hidangan laut yang dimasak sesuai keinginan Anda dan tuna bakar menjadi menu andalannya. Untuk melihat pemandangan Sarangani Bay sambil menikmati hidangan lezat, segera ke Sarangani Highlands.
Sembilan ribu hektar alam liar menanti pencinta alam terbuka di Kaljala Karsts Eco-Tourism Park.
Anda dapat mendaki tebing di Jurang Malakong atau melesat di zipline dari ketinggian beberapa ratus meter di atas alam yang indah.
Untuk liburan bermalam, gaya Filipina, wisatawan dapat bermalam di Sanchez Peak atau Nopol Hills yang banyak memiliki kalong. Temui juga kepala suku B’laan dan belajar bagaimana memasak hanya menggunakan sebuluh bambu.
Anda juga bisa sekedar hiking dan menikmati pemandangan air terjun Amsikong atau berendam di mata air di Bunga Springs.
Untuk oleh-oleh, tidak perlu repot. Sama seperti tempat lainnya di Filipina, ada mal besar seperti Robinsons Place, SM Mall of GenSan dan Gaisano yang memiliki segala macam produk.
General Santos, atau disingkat “GenSan” oleh warga setempat, merupakan kota yang berkembang pesat di FIlipina. Segera terbang ke sini!
[titleborder title=”Kegiatan Utama” color=”green”]

Perayaan

Berkunjunglah di bulan September untuk mengikuti Festival Tuna. Saksikan mobil pawai, ikuti kontes yang mengalir sejalannya acara, dan pastinya, santap tunanya!
Santapan dengan pemandangan
Reservasi tempat di Sarangani Highlands untuk melihat pemandangan teluk sambil menyantap hasil laut.
Melesat di udara
Nikmati adrenalin terpacu sambil melesat di zipline di Jurang Malakong.
[titleborder title=”Bagaimana Mencapainya” color=”green”]

Udara

Ada penerbangan setiap hari dari Manila ke General Santos City.
Darat


Laut

[titleborder title=”INFORMASI HARGA” color=”green”]
BARANG/JASA Harga
Makan – hidangan khas – Sashimi (200 g) Php 500 / porsi
Transportasi – angkutan khas lokal – Habal-Habal (semacam ojek) Php 20
Kegiatan – tur keliling kota Php 1.200 minimum
Kegiatan – Zip Line Php 300
Kegiatan – kereta gantung Php 300
Kegiatan – belajar menyelam Php 2.500
Belanja – oleh-oleh setempat – mainan tuna dari bubur kertas Php 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *